News

Kamis, 10 Juni 2021 14:20 WIB

Diperiksa Kepolisian Terkait Promo BTS Meal, Pihak McDonald's Minta Maaf

Editor: Fitriawan Ginting

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus berikan keterangan. (Foto : PMJ/Yenni).

PMJ NEWS - Promo BTS Meal di gerai siap saji McDonald’s langsung viral akibat terjadi penumpukan atau kerumunan ojek online (Ojol) yang berusaha mendapatkan promo tersebut untuk pemesannya. Promo tersebut laris manis diburu pembeli yang mayoritas penggemar Boy Band BTS asal Korea Selatan (ARMY Indoesia).

Polda Metro Jaya melalui Polsek dan Polres terus melakukan penyelidikan atas peristiwa kerumunan di resto tersebut yang terjadi pada Rabu (9/6/2021) kemarin.

"Polsek, Polres terus menyelidiki ini ya. Sudah mengundang klarifikasi manajemen gerai untuk diambil keterangannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Kamis (10/6/2021).

Dikatakan Yusri Yunus, pihak McDonald's menyampaikan permintaan maaf perihal adanya kerumunan imbas promo BTS Meal tersebut. Makanan siap saji asal Amerika Serikat itu berjanji akan memperbaikinya.

"Beberapa gerai manajemennya minta maaf atas kejadian tersebut dan akan memperbaiki aplikasi tersebut bagaimana menghindari kerumunan seperti yang terjadi kemarin. Kita masih tahap meminta keterangan atau klarifikasi," jelas Yusri Yunus.

"Kita klarifikasi, preventif dulu ya. Nanti kita sambil lihat hasilnya. Klarifikasi kan masih kita ambil keterangan dulu dan mereka mengakui minta maaf," tutup Yusri Yunus.

Diketahui, promo BTS Meal ini resmi dirilis pada Rabu 9 Juni kemarin, serentak di seluruh gerai di Indonesia. 

Imbas kerumunan pesanan BTS Meal di Jakarta berbuntut sanksi ke puluhan gerai. Total ada 32 gerai McD di Ibu Kota yang kena sanksi.

Berdasarkan data dari Pemprov DKI Jakarta per 9 Juni 2021, sebanyak 32 gerai McD diberi sanksi. Perinciannya, 12 gerai diberi sanksi teguran tertulis, 19 gerai di sanksi penutupan 1x24 jam, dan 1 gerai ditutup 3x24 jam.

BERITA TERKAIT