Kesehatan

Kamis, 10 Juni 2021 14:50 WIB

Vaksinasi Massal, Polda Metro Siapkan 147 Ribu Dosis dan 600 Vaksinator

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto : PMJ/Yenni).

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya melaksanakan vaksinasi massal untuk masyarakat pada 5-30 Juni 2021 mendatang. Hal tersebut dilakukan guna membantu percepatan program vaksinasi pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan pihaknya menyediakan 147 ribu dosis vaksin untuk masyarakat yang terbagi melalui 10 Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Polda Metro juga turut mengerahkan ratusan vaksinator untuk membantu proses pelaksanaan vaksinasi massal.

"Kami bersama dengan Kodam Jaya, ada sekitar 600 nakes yang disiapkan sebagai vaksinator yang terbagi di 100 titik lokasi vaksin," ungkap Yusri Yunus, Kamis (10/6/2021).

Yusri melanjutkan, target penerima vaksin dalam kegiatan vaksinasi massal ini yakni sekitar 350-400 orang setiap harinya. Ia juga menyebut, pihaknya tetap memprioritaskan wilayah-wilayah tertentu untuk melaksanakan vaksinasi ini sesuai dengan data dari 3 pilar (RT, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa).

"Ini akan jalan terus setiap harinya, kita juga akan berpindah-pindah dan menyesuaikan tempat vaksinasi sesuai dengan berdasarkan laporan dari 3 pilar atau Polsek terkait dengan wilayah mana saja yang menjadi atau masuk dalam skala prioritas," tukasnya.

BERITA TERKAIT