test

News

Kamis, 10 Juni 2021 16:35 WIB

Anggota Polri Salurkan Bantuan untuk Imigran Palestina Terpapar Covid-19

Editor: Ferro Maulana

Jajaran Polsek Kembangan salurkan bantuan untuk imigran Palestina. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Sebagai bentuk kepedulian, anggota Polsek Kembangan beserta Tiga Pilar Kembangan mendatangi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar virus Covid-19 di Jalan Karya Bhakti RW 03 dan Wisma Duta Kelurahan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

Berdasarkan daftar aplikasi tracing Polres Metro Jakarta Barat penelusuran kali ini menuju tempat penampungan warga imigran asal Palestina.

Sambil bersenda gurau kepada para imigran asal Palestina yang umumnya anak anak, Kapolsek Kembangan Kompol H Khoiri memberikan bantuan dan vitamin. Selain itu, anggota Polri juga memberikan motivasi dengan membelikan mainan  anak-anak agar termotivasi untuk kembali sehat usai terpapar Covid-19. 

Jajaran Polsek Kembangan salurkan bantuan untuk imigran Palestina. (Foto: PMJ News).
Jajaran Polsek Kembangan salurkan bantuan untuk imigran Palestina. (Foto: PMJ News).

Kapolsek Kembangan menuturkan, kedatangan jajarannya di sini merupakan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah hukum Kembangan.

"Berdasarkan aplikasi tracing Polres Metro Jakarta Barat terdapat warga imigran asal Palestina yang saat ini sedang terpapar Covid-19 dan kebetulan tinggal di wilayah Kembangan," ujar Kompol H Khoiri saat dikonfirmasi, di Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Menurutnya, terdapat tujuh warga imigran Palestina yang terpapar Covid-19. Selain ada orang dewasa, ada juga anak-anak yang tertular Covid-19 dari orang tuanya.

Saat dikunjungi Kapolsek Kembangan, terlihat anak-anak Palestina mengisyaratkan minta dibawakan mainan.

"Tadi itu, kita sempat belikan anak-anak ini mainan untuk penuhi keinginan mereka. Dan supaya anak-anak itu tidak bosan selama mereka menjalani isolasi mandiri," sambungnya.

Khoiri melanjutkan, kegiatan tracing by name by andress (penelusuran berdasarkan nama berdasarkan alamat) warga tersebut diawali dengan melakukan koordinasi kepada pihak Puskesmas setempat. 

Bersamanya, Tiga Pilar Kecamatan Kembangan turut serta mengunjungi warga yang tercatat dalam daftar aplikasi kepolisian. Kapolsek Kembangan juga mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk penelusuran, konfirmasi, memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 mengklarifikasi data, mengedukasi dan memotivasi warga yang sedang isolasi mandiri karena terpapar Covid-19, " pungkasnya.

BERITA TERKAIT