test

Olahraga

Rabu, 16 Juni 2021 22:01 WIB

Gaya Hidup Sehat, Ronaldo dan Pogba Singkirkan Minuman Soda dan Alkohol

Editor: Ferro Maulana

Cristiano Ronaldo dan Paul Poba. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

PMJ NEWS -  Mega bintang Timnas Portugal Cristiano Ronaldo kembali bikin perhatian publik dunia. Ya, Ronaldo menyingkirkan botol minuman ringan Coca Cola saat keterangan pers bersama wartawan dimana botol sofdrink itu tak terlihat lagi di kamera. Ia juga sempat mengangkat botol berisi air putih sebagai gantinya.

Kemudian ia CR7 sedikit mengutarakan kata-kata yaitu "Minumlah air putih!" ke awak media di depannya. Tak perlu waktu lama, video tersebut pun viral dan ternyata langsung berdampak buruk pada pergerakan saham Coca-Cola. Dikabarkan bahwa harga saham perusahaan minuman bersoda itu turun sampai 4 miliar dolar AS (sekitar Rp 57 triliun).

Untuk diketahui, Ronaldo memang dikenal sebagai atlet yang sangat memperhatikan aspek nutrisi, terutama asupan gula dalam menu makanan sehari-hari.

Walaupun Coca-cola merupakan sponsor resmi Euro 2020, namun Ronaldo tetap berpegang pada prinsipnya dalam hal kesehatan. Bahkan, ia telah menurunkan kebiasaan baik ini pada keluarganya, terutama anak-anaknya.

Cristiano Ronaldo menyingkirkan Coca Cola dan digantinya dengan air putih. (Foto: Dok Net/ Istimewa)
Cristiano Ronaldo menyingkirkan Coca Cola dan digantinya dengan air putih. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

Sebelumnya bomber Juventus itu sangat marah dengan putranya yang masih berusia 10 tahun, saat ia menginginkan sebotol minumam ringan dan sebungkus kentang goreng.

"Kita akan lihat nanti apakah dia akan menjadi pesepakbola hebat. Terkadang dia minum Coke dan makan kentang goreng dan itu membuatku marah. Namun dia (anak Ronaldo, red) menyadarinya," bebernya.

"Terkadang kadang saya menyuruh anak saya untuk berenang di air dingin untuk memulihkan diri setelah berlari di treadmill dan dia berkata, 'Ayah, di sana sangat dingin'," lanjutnya.

Selain itu, Ronaldo juga menjalani diet clean eating. SunSport mengungkapkan bagaimana mantan bintang Manchaster United itu makan makanan bergizi enam kali setiap hari untuk tetap dalam kondisi prima.

Makanannya termasuk steak, cumi, dan bahkan ikan todak segar. Bahkan, Ronaldo membutuhkan hingga lima kali tidur siang sehari untuk membantu tubuhnya mencerna makanan.

Ronaldo sendiri memang dikenal sebagai pesepakbola yang menjaga betul kesehatannya. Termasuk menolak minum soda dan alkohol. Ronaldo bahkan mengaku sangat kesal saat mengetahui anaknya, Cristiano Jr, senang makan keripik dan minum coca-cola.

Menariknya, Cristiano Ronaldo juga tidak pernah mau menjadi bintang minuman bersoda. Berbeda dengan Lionel Messi sang rival, yang justru menjadi ikon utama Pepsi, rival Coca-Cola.

Paul Pogba menyingkirkan minuman bir dan menggantinya dengan air putih. (Foto: dok Net/ Istimewa)
Paul Pogba menyingkirkan minuman bir dan menggantinya dengan air putih. (Foto: dok Net/ Istimewa)

Paul Pogba Juga Singkirkan Bir

Pasca Cristiano Ronaldo, kali ini giliran bintang Prancis, Paul Pogba yang juga terlihat menyingkirkan sebuah botol minuman beralkohol bir, yang ada di depannya.

Dalam sebuah video pendek berdurasi 8 detik, Paul Pogba yang hadir di sesi konferensi pers bersama pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps setelah kontra Jerman. Ia secara spontan memindahkan sebuah botol bir yang berada tepat di depannya kemudian menaruhnya di bawah meja.

Kemudian, Paul Pogba baru mempersilahkan para jurnalis yang sudah ada mixed zone Allianz Arena untuk melontarkan pertanyaan kepadanya.

Situs La Octava Sports melaporkan, hal itu dilakukan Pogba karena statusnya yang beragama Islam dan minuman bir sangat dilarang dalam agama yang diyakninya.

Pogba sendiri memang dikenal sebagai seorang muslim yang taat. Di suatu kesempatan, Pogba pernah mengatakan bahwa Islam sudah membuatnya jadi pribadi yang jauh lebih baik. Bomber Manchester United itu merasa sangat bersyukur.

“Islam adalah segalanya untuk saya. Itulah yang membuat saya bersyukur atas segalanya. Menjadi seorang muslim membuat saya berubah, menyadari banyak hal dalam hidup,” ujar Pogba.

“Saya kira, mungkin, itu membuat saya lebih sangat damai,” tuturnya. (Sumber; Daily Mail/ Times).  

BERITA TERKAIT