test

Regional

Kamis, 17 Juni 2021 14:05 WIB

Kapolda Banten Pimpin Sertijab 5 PJU dan Kapolres Lebak dengan Prokes Ketat

Editor: Ferro Maulana

Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho memimpin upacara sertijab. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) lima pejabat utama (PJU) Polda Banten. Antara lain, Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Karorena), Kabid Propam, Dirreskrimum, Dirreskrimsus, Dirresnarkoba,dan Kapolres Lebak.

Sertijab Polda Banten berlangsung di Aula Serbaguna Mapolda Banten, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, hari ini, Kamis (17/06/2021).

Adapun Karorena Polda Banten Kombes Pol Jumiran, S.I.K. diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagrengarsus Rojemengar Srena Polri, digantikan oleh Kombes Pol Wingky Adhityo Kusumo, S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat Karorena Polda Sulbar. 

Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho memimpin upacara sertijab. (Foto: PMJ News).
Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho memimpin upacara sertijab. (Foto: PMJ News).

Sementara itu, Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yohan Priyoto, S.I.K. diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Propam Polda Jabar, digantikan oleh Kombes Pol Drs. H. Nursyah Putra yang sebelumnya menjabat Kasubbag Dukminmat Bagdukminops Robinops Sops Polri.

Dirresnarkoba Polda Banten

Berikutnya, Kombes Pol Lutfi Martadian, S.I.K., S.H., M.H. diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirresnarkoba Polda Jateng, digantikan Kombes Pol Martri Sonny, S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Banten.

Kemudian, Dirreskrimum Polda Banten dijabat oleh Kombes Pol Ade Rahmat Idnal, S.I.K., M.Si. yang sebelumnya menjabat sebagai Dirresnarkoba Polda Sumbar. 

5 PJU dan Kapolres Lebak yang lama serta baru. (Foto: PMJ News)
5 PJU dan Kapolres Lebak yang lama serta baru. (Foto: PMJ News)

Lalu, Dirreskrimsus Polda Banten Kombes Pol Joko  Sumarno, S.I.K. diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Muda Sespimmen Lemdiklat Polri, digantikan oleh AKBP Dedi Supriyadi, S.I.K  yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirreskrimum Polda Banten.

Terakhir, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Ade Mulyana, S.I.K.  diangkat dalam jabatan baru sbg Kabagpal Rolog Polda Metro Jaya, digantikan oleh AKBP Teddy Rayendra, S.I.K., M.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pohuwato Polda Gorontalo.

Prokes yang Ketat

Kapolda Banten dalam amanatnya mengatakan sertijab kali ini berbeda dari biasanya dikarenakan masih berada di masa pandemi Covid-19.

Sehingga sertijab dilaksanakan dengan mengikuti prokes yang ketat, dilakukan rapid test antigen, wajib gunakan masker, mencuci tangan, di cek suhu tubuhnya, menjaga jarak dan membatasi peserta upacara.

Di kesempatan yang sama, Rudy mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PJU Polda Banten sebelumnya seperti, Karorena Kombes Pol Jumiran, S.I.K; Kabid Propam Kombes Pol Yohan Priyoto, S.I.K; Dirreskrimum Kombes Pol Martri Sonny, S.I.K., M.H; Dirreskrimsus Kombes Pol Joko  Sumarno, S.I.K; Dirresnarkoba Kombes Pol Lutfi Martadian,S.Ik.,S.H.,M.H; dan Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana,S.I.K.

"Saya ucapkan terimakasih banyak atas pelaksanaan tugas, dedikasi dan loyalitas saudara di Polda Banten. Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru kami mendoakan semoga kesuksesan yang telah diraih dapat terus menghiasi lembaran karier pengabdian saudara,” ungkap Rudy Heriyanto.

Selanjutnya kepada Pejabat Baru Polda Banten, Rudy berpesan agar menjalankan tugas dengan sebaiknya. Di antaranya, Karorena Polda Banten Kombes Pol Wingky Adhityo Kusumo, S.I.K., M.H., Kabid Propam Kombes Pol Drs. H. Nursyah Putra, Dirreskrimum Kombes Pol Ade Rahmat Idnal, S.I.K., M.Si., Dirreskrimsus AKBP Dedi Supriyadi, S.I.K., Dirresnarkoba Kombes Pol Martri Sonny, S.I.K., M.H. ,dan Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, S.I.K., M.I.K.

“Dan, saya ucapakan selamat kepada Pejabat Baru Polda Banten. Saya yakin dan percaya dengan bekal dan pengalaman yang saudara miliki akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai harapan polri serta tuntutan masyarakat Banten,” jelas Rudy.

Rudy pun berharap untuk pejabat lama dan pejabat baru Polda Banten agar dapat menyesuaikan diri di lingkungan masing-masing.

“Lanjutkan dan kembangkan inovasi serta lakukan analisa dan evaluasi secara periodik untuk mengidentifikasi berbagai permasalahan serta hambatan guna mencari solusi penyelesaian, dalam setiap permasalahan.” tutup Rudy.

BERITA TERKAIT