test

Olahraga

Kamis, 17 Juni 2021 22:01 WIB

Prediksi Laga Sengit Kroasia Vs Ceko, Siapa yang Lolos ke 16 Besar?

Editor: Ferro Maulana

Timnas Kroasia Vs Republik Ceko. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Timnas Kroasia siap bertarung kontra pasukan Republik Ceko dalam laga kedua fase grup C Euro 2021 di Hampden Park, Skotlandia, Jumat (18/6/2021) malam WIB.

Pertandingan kedua bisa menjadi penentuan bagi kedua tim, pulang atau melaju ke babak berikutnya.

Dimana pertarungan perdana, Kroasia harus kalah dari Inggris dengan skor 1-0 melalui gol Raheem Sterling di menit ke-57.

Di laga tersebut, runner up Piala Dunia 2018 mengoreksi 50 persen possession, mengepak delapan tembakan yang dua di ataranya on target.

Dalam enam laga terakhir, skuad Kroasia memang tak terlalu baik. Mateo Kovacic dan kolega hanya menang dua kali, seri sekali dan menelan tiga kekalahan.

Kroasia baru melesakkan lima gol dan harus kebobolan empat gol. Catatan itu memang terbilang miris. Kroasia jelas harus menang di laga menghadapi Ceko seandainya masih ingin memperpanjang nafas di turnamen empat tahunan ini.

Sementara itu, Ceko mampu tampil impresif dengan menang 2-0 di laga pembuka Euro 2020 melawan Skotlandia.

Pada pertandingan itu, Skotland menguasai 42 persen possession, mengepak 10 tembakan yang mana tujuh di antaranya on target.

Ceko mampu mengoleksi 12 gol dalam enam laga terakhir, mengoreksi tiga kemenangan, satu seri dan dua kali kalah.

Di periode yang sama, gawang mereka kebobolan 9 kali. Seandainya, menang lawan Kroasia, kans mereka lolos ke fase berikutnya yaitu babak 16 besar sangat terbuka lebar.

BERITA TERKAIT