test

News

Senin, 21 Juni 2021 17:35 WIB

Rusun Nagrak Beroperasi Jadi Ruang Isolasi Pasien Covid-19 Mulai Hari Ini

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Rusun Nagrak di Cilincing, Jakarta Utara. (Foto: PMJ News/Instagram)

PMJ NEWS - Rusun Nagrak yang berlokasi di Cilincing, Jakarta Utara mulai beroperasi sebagai ruang isolasi pasien Covid-19 sejak Senin (21/6/2021) sore ini.

"Paling lambat sore ini ya akan kami buka," ujar Komandan Lapangan RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Letkol Laut drg M Arifin, Senin (21/6/2021).

Arifin menyebut, dirinya diminta langsung oleh Kepala Satgas Penanganan Covid-19 dalam membantu proses pembukaan tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 yang tidak bergejala tersebut.

"Berdasarkan saran dari Kepala Satgas BNPB, saya diperintahkan untuk kesini dalam rangka mengkoordinir dan membantu proses pembukaan," sambungnya.

Dalam hal ini, Arifin menegaskan bahwa pihaknya telah memasang papan bertuliskan zona merah di sekitar lokasi rusun agar tidak ada masyarakat di sekitar yang mendekat. Pemasangan penanda zona merah juga bertujuan untuk mengurangi potensi kontak baik antara pasien Covid-19 di tower 1-5 Rusun Nagrak dengan penghuni non isolasi yang berada di tower 11-14.

Ia juga memastikan jarak antara tower 1-5 dan tower 11-14 cukup jauh serta terdapat sejumlah aparat gabungan yang berjaga dalam mengawasi para pasien Covid-19.

"Jadi, pasien Covid-19 nantinya juga akan dilarang untuk melintas di kawasan penghuni," lanjutnya.

"Intinya, kita sama-sama bekerja sama. Enggak usah melihat dari mana yang penting kita bekerja sama untuk mengatasi Covid-19 ini, gotong royong lah," tukasnya.

BERITA TERKAIT