test

News

Rabu, 23 Juni 2021 10:35 WIB

Survei Terbaru, Polri Paling Tinggi Mendapatkan Kepercayaan Publik

Editor: Fitriawan Ginting

Polri memberi perlindungan kepada masyarakat dari tindak kejahatan. (Foto : PMJ/Gtg).

PMJ NEWS - Lembaga penegak hukum Polisi Republik Indonesia (Polri) mendapat respon positif dan tingkat kepercayaan paling tinggi di masyarakat. Itu berdasarkan survei terbaru yang dirilis lembaga survei Cyrus Network.

Dari data Cyrus Netwrok, Polri memiliki kepercayaan publik dengan angka 86,2 persen, diikuti Mahkamah Agung dengan angka 85,9 persen, Kejaksaan Agung 82,2 persen, dan KPK 80,7 persen.

"Kami menemukan Polri menempati peringkat teratas sebagai lembaga penegak hukum yang paling dipercaya oleh publik, diikuti Mahkamah Agung, Kejaksaan Agung, dan KPK," jelas Direktur Riset Cyrus Network, Fadhli MR dalam keterangannya, Selasa (22/6/2021).

Diungkapkan Fadhli, kepercayaan publik terhadap Polri meningkat dari survei sebelumnya yang hanya 62,5 persen. Angka ini jelas seiring dengan kinerja kepolisian yang terus berusaha memberi keamanan dan kenyamanan serta melindungi masyarakat luas.

"Angka ini naik meningkat jika dibandingkan dengan survei kami sebelumnya yang menunjukkan di angka 62,5%," tandas Fadhli.

BERITA TERKAIT