test

News

Senin, 28 Juni 2021 10:20 WIB

Pemprov DKI Siapkan Rusun Daan Mogot dan Pulogebang untuk Isolasi Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Rusun Daan Mogot disiapkan untuk tempat isolasi pasien Covid-19. (Foto: PMJ News/Instagram).

PMJ NEWS - Pemprov DKI Jakarta akan menambah alih fungsi rumah susun (rusun) untuk dijadikan lokasi isolasi pasien Covid-19. Langkah ini untuk mengantisipasi skenario terburuk dalam pengendalian kasus Covid-19 yang terus mengalami peningkatan.

"Kemarin kami sudah meninjau rumah susun Daan Mogot kemudian juga rumah susun di Pulogebang dan beberapa rusun lain," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Marullah Matali dalam diskusi virtual, Minggu (28/6/2021).

Menurut Matali, pihaknya terus melakukan inventarisasi rusun lainnya di Ibu Kota. Saat ini rusun Nagrak, Jakarta Utara telah menerima pasien Covid-19 untuk melakukan isolasi terkendali. Sedangkan rusun Pasar Rumput, Jakarta Selatan telah dipersiapkan.

"Sekarang sedang menginventarisir beberapa tempat yang bisa digunakan untuk menjadi tempat isolasi mandiri pasien Covid-19," papar dia.

Selain penyiapan sejumlah rusun, mantan Wali Kota Jakarta Selatan ini juga berharap agar BNPB dapat mengaktifkan kembali hotel isolasi terkendali yang pernah digunakan untuk pasien Covid-19.

"Bila memungkinkan hotel bagi OTG dihidupkan kembali di luar lokasi yang disiapkan pemerintah daerah," jelas Marullah.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan warganya untuk tetap waspada pada penyebaran Covid-19. Dia menyatakan, pandemi Covid-19 belum mereda.

"Saya ingin ingatkan pada kita semua bahwa virus ini masih ada di sekitar kita, penularannya lebih cepat, lebih banyak lagi saudara kita yang terpapar. Kita mengalami lonjakan yang terlalu banyak," ungkap Anies.

BERITA TERKAIT