test

News

Rabu, 30 Juni 2021 16:05 WIB

Menkes: Vaksin Pfizer Masuk Indonesia Agustus 2021

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Dok Setpres).

PMJ NEWS - Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin menyebut vaksin Covid-19 yang tiba di Tanah Air akan semakin banyak. Pernyataan ini disampaikan menyusul kedatangan 14 juta dosis vaksin Sinovac, Rabu (30/6/2021).

"Kita juga bulan ini akan masuk dari AstraZeneca. Bulan Agustus nanti akan masuk dari Pfizer sehingga jumlah vaksin yang masuk di semester kedua tahun ini akan menjadi semakin banyak," jelas Menkes Budi dalam konferensi pers virtual.

Dengan banyaknya vaksin ini, akan menjadi modal pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. "Agar InsyaAllah di akhir tahun 181,5 juta rakyat Indonesia sudah divaksin, at least satu kali," ujanya.

Diberitakan sebelumnya, Indonesia akan kembali menerima kiriman 14 juta dosis bahan baku (bulk) vaksin Sinovac. Belasan juta dosis ini tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (30/6/2021) sekitar pukul 12.30 WIB.

"(Vaksin yang diterima berupa) bulk dari Sinovac, sebanyak 14 juta dosis," ujar Juru Bicara Vaksinasi dari Bio Farma, Bambang Hariyanto dalam konferensi pers yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (30/6/2021).

BERITA TERKAIT