test

News

Rabu, 7 Juli 2021 18:03 WIB

Kapolri Bersama Panglima Tinjau Vaksinasi di Mall PIK dan Kota Tua

Editor: Ferro Maulana

Kapolri dan Panglima TNI meninjau vaksinasi massal di Mall PIK Avenue Penjaringan Jakarta Utara. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau vaksinasi massal di Mall PIK Avenue Penjaringan Jakarta Utara. Hari ini Rabu (07/07/2021).

Panglima TNI dan Kapolri memastikan warga mendapatkan vaksinasi dengan baik. Keduanya juga melihat anggota TNI dan Polisi yang diperbantukan sebagai tenaga vaksinator.

Panglima TNI dan Kapolri sebelumnya juga melakukan kegiatan serupa di sejumlah daerah, termasuk DKI Jakarta. Panglima TNI berulang kali menekankan pentingnya tetap menaati protokol kesehatan meski warga telah divaksinasi.

Keduanya melihat langsung proses vaksinasi dan menyempatkan diri untuk berdialog langsung dengan warga yang disuntik vaksin.

Kapolri dan Panglima TNI  meninjau vaksinasi massal di Mall PIK Avenue Penjaringan Jakarta Utara. (Foto: PMJ News).
Kapolri dan Panglima TNI meninjau vaksinasi massal di Mall PIK Avenue Penjaringan Jakarta Utara. (Foto: PMJ News).

Kapolri dan Panglima TNI berharap dengan diadakannya vaksinasi massal ini maka kekebalan kelompok atau Herd Immunity terhadap Covid-19 bisa dengan segera terwujud.

Di samping itu hadir pula para Pejabat Utama TNI dan Polri serta Kapolres Metro Jakarta Utara dan Dandim 0502 yang mana turut mendampii.

TNI-Polri Targetkan 2.000 Orang per Hari

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi massal di Kota Tua, Jakarta Barat.

Kegiatan vaksinasi massal ini diselenggarakan Polsek Metro Tamansari bekerjasama dengan Koramil 01 Tamansari sejak tanggal 5 hingga 9 Juli.

Panglima TNI dan Kapolri meninjau vaksinasi massal di Kota Tua, Jakarta Barat. (Foto: PMJ News).
Panglima TNI dan Kapolri meninjau vaksinasi massal di Kota Tua, Jakarta Barat. (Foto: PMJ News).

Dalam 2 hari pelaksanaan, pada tanggal 5 Juli tercatat sebanyak 757 orang dan tanggal 6 Juli sebanyak 1.020 orang telah divaksin.

"Adapun target vaksinasi yaitu 2.000 orang per hari dengan sasaran masyarakat umum umur 18 tahun ke atas," kata Listyo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/7/2021).

Stok vaksin yang digunakan dalam vaksinasi ini sebanyak 10.000 vaksin jenis Sinovac dengan rincian 5.000 milik TNI dan 5.000 lainnya milik Polri.

"Petugas vaksinator yang dilibatkan dalam kegiatan ini sejumlah 41 orang," tutup Sigit

BERITA TERKAIT