test

News

Kamis, 8 Juli 2021 09:07 WIB

Jokowi: Rusun Pasar Rumput Siap Digunakan untuk Isolasi Pasien Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi mengecek kesiapan Rusun Pasar Rumput untuk isolasi pasien Covid-19. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pemerintah telah menyiapkan langkah antisipasi untuk menghadapi resiko lonjakan kasus Covid-19 yang lebih tinggi.

Salah satu antisipasi di antaranya mengubah sejumlah fasilitas hunian menjadi tempat isolasi bagi pasien Covid-19. Lokasi yang di maksud adalah rumah susun (rusun) Nagrak, Jakarta Utara dan rusun Pasar Rumput, Jakarta Selatan.

"Malam hari ini, saya sengaja dengan Menteri PUPR dan juga Kepala BNPB datang langsung untuk mengecek kesiapan Rusun Pasar Rumput untuk isolasi pasien-pasien Covid-19 yang bergejala ringan dan OTG," ungkap Jokowi, Rabu (7/7/2021) malam.

Jokowi mengatakan, untuk Tower 1 Rusun Pasar Rumput yang berkapasitas 2.060 tempat tidur sudah siap dihuni pasien Covid-19 yang perlu fasilitas isolasi. Sementara itu, Tower 2 dan 3 Rusun Pasar Rumput masih dalam tahap persiapan akhir.

"Akan siap dalam 2-3 hari ini. Kita harapkan dengan persiapan-persiapan seperti ini kalau memang terjadi lonjakan kita sudah ada kesiapan," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama,Jokowi juga meminta seluruh pimpinan daerah secara konsisten memantau situasi di lapangan. Kepala daerah diminta aktif mengontrol kesiapan fasilitas kesehatan, kesiapan obat-obatan, alat kesehatan, dan kesiapan fasilitas isolasi.

"Terakhir saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada para dokter, para tenaga kesehatan, dan seluruh relawan yang telah bekerja pagi siang dan malam dalam rangka menangani covid19," jelasnya.

BERITA TERKAIT