test

News

Kamis, 8 Juli 2021 11:25 WIB

Kapolda Metro Instruksikan Tiap Polres Adakan Gerai Vaksin Keliling

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meninjau vaksinasi di Polres Jakarta Pusat. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - Polres Metro Jakarta Pusat menyediakan gerai vaksinasi Covid-19 keliling untuk masyarakat yang berada di wilayah terpencil.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi keliling di Rusun Tanah Tinggi Blok II RW 014, Kelurahan Tanah Tinggi tersebut menyambut baik langkah percepatan vaksin Covid-19 yang dilakukan Polres Jakarta Pusat.

Gerai Vaksin Presisi di Polres Jakarta Pusat. (Foto: PMJ News/Yeni)
Gerai Vaksin Presisi di Polres Jakarta Pusat. (Foto: PMJ News/Yeni)

"Kita membuat gerai vaksin keliling yang menyasar ke RT dan RW yang pemukimannya padat penduduk, sehingga yang belum datang ke sentra vaksin bisa ditembus dan dilayani menggunakan vaksin keliling ini," ungkap Fadil kepada wartawan, Kamis (8/7/2021).

"Sampai dengan siang tadi pukul 11.00 WIB, sekitar 160 orang sudah divaksin dengan target perhari satu mobil itu 200 orang menerima vaksin. Ini akan terus kita sisir, semuanya harus sudah divaksin sebelum 17 Agustus 2021," tambahnya.

Gerai Vaksin Presisi. (Foto: PMJ News/Yeni)
Gerai Vaksin Presisi. (Foto: PMJ News/Yeni)

Lebih lanjut, Fadil berencana untuk meminta seluruh Polres jajaran juga membuat gerai vaksinasi keliling. Sehingga target percepatan pertumbuhan herd immunity bisa segera terwujud.

"Kapolres punya empat mobil gerai vaksin keliling ini dan berencana untuk ditambah. Polres lain juga akan kita minta buat gerai vaksin keliling. Semoga ini bisa mempercepat herd immunity di wilayah Jakarta," tandasnya.

BERITA TERKAIT