test

News

Kamis, 8 Juli 2021 12:55 WIB

Polres Jakpus Gelar Vaksinasi Keliling, Mampu Jangkau Daerah Terpencil

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Keterangan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi. (Foto: PMJ News/ Yeni)

PMJ NEWS -  Polres Metro Jakarta Pusat mulai melaksanakan gerai vaksinasi keliling untuk masyarakat yang berada di daerah terpencil. Salah satunya di Rusun Tanah Tinggi Blok II, Kelurahan Tanah Tinggi pada Kamis (8/7/2021).

Pelaksanaan vaksinasi keliling di daerah terpencil dilakukan, lantaran masyarakat yang berada di Tanah Tinggi, Johar Baru memiliki kemungkinan tertular Covid-19 dengan sangat tinggi.

"Hasil analisa, ternyata untuk slump area seperti di kampung seperti ini ditemukan banyak yang tidak datang ke gerai statis. Padahal mereka ini yang paling rentan terpapar," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi, Kamis (8/7/2021).

Gerai vaksinasi keliling Polres Jakpus nekayani masyarakat. (Foto: PMJ News/ Yeni)
Gerai vaksinasi keliling Polres Jakpus nekayani masyarakat. (Foto: PMJ News/ Yeni)

"Karena masuk ke yang paling rawan, makanya kita kerahkan dua tim disini. Ada satu dokter, empat tenaga kesehatan dan administrasi. Kita juga galang relawan dan kaum milenial untuk memback-up kita," sambungnya.

Hengki menyebut, pelaksanaan vaksinasi keliling ini sangat efektif. Ia juga menyebut, ke depan pihaknya akan menambah mobil vaksinasi keliling agar lebih banyak masyarakat di daerah terpencil yang menerima vaksin.

"Hasil analisa dan evaluasi ini cukup efektif karena kalau kosong, mereka langsung datang dari rumah. Jadi tidak perlu menumpuk di satu tempat seperti di gerai vaksin statis. Rencananya akan ditambah lagi untuk menyusur ke pusatnya, agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan vaksin," pungkasnya.

BERITA TERKAIT