test

News

Kamis, 8 Juli 2021 15:05 WIB

MRT Jakarta Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis, Ini Lokasi dan Cara Daftarnya

Editor: Hadi Ismanto

MRT Jakarta menyediakan layanan penyuntikan vaksin Covid-19 gratis di stasiun. (Foto: PMJ News/Instagram/mrtjkt).

PMJ NEWS - MRT Jakarta berperan serta mendukung pelaksanaan program vaksinasi nasional dengan menyediakan layanan penyuntikan vaksin Covid-19 gratis di stasiun. Program vaksinasi ini digelar mulai 8 - 10 Juli 2021.

Seperti dikutip dari postingan akun Instagram resmi MRT Jakarta, Kamis (7/7/2021), vaksinasi Covid-19 akan berlangsung di Stasiun ASEAN pukul 08.00 - 15.00 WIB. Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin Sinovac.

Bagi para pengguna moda transportasi MRT yang berminat mengikuti vaksinasi Covid-19 ini, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus diketahui.

- Pertama, pendaftaran dan pemilihan jadwal vaksinasi melalui aplikasi Jakarta Kini (Jaki) dengan kuota harian terbatas.
- Kedua, membawa hasil print Kartu Kendali Vaksinasi atau pre-screening yang dapat diunduh setelah pendaftaran pada aplikasi Jaki.
- Ketiga, WNI berusia 12-17 tahun yang didaftarkan dengan NIK (terdapat dalam Kartu Keluarga).
- Keempat, WNI dengan usia 18 tahun dan memiliki KTP.
- Kelima, dalam kondisi sehat, sedang tidak hamil, dan sudah sembuh minimal tiga bulan dari Covid-19 (jika pernah terpapar).
- Keenam, membawa surat rekomendasi dari dokter rawat apabila sedang dalam penanganan penyakit.
- Ketujuh, tidak terdaftar sebagai penerima vaksin sebelumnya.
- Kedelapan untuk vaksinasi Covid-19 di stasiun MRT adalah harus membawa KTP asli.
- Kesembilan membawa dan menunjukkan dokumen persyaratan pada saat hari pelaksanaan.

Adapun lokasi vaksinasi Covid ini bisa dituju dengan MRT dari Stasiun Bundaran HI dan berhenti di Stasiun ASEAN. Ada pula shuttle bus menuju Stasiun ASEAN di Gedung Wisma Nusantara, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat.

Selain penyelenggaraan vaksinasi tahap pertama mulai 8 - 10 Juli, rencananya MRT Jakarta juga akan melakukan vaksinasi dosis kedua pada 28 hari setelah vaksin pertama.

BERITA TERKAIT