test

News

Kamis, 15 Juli 2021 10:20 WIB

Ingat! Kemenkes Sudah Siapkan Vaksin Gratis di Bandara Soetta

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Bandara Soekarno Hatta. (Foto: PMJ News/Hadi).

PMJ NEWS - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyediakan layanan vaksinasi gratis untuk masyarakat umum di Terminal 2 dan 3, Bandara Soekarno-Hatta, Banten.

Layanan tersebut telah dibuka sejak 12 Juli 2021 hingga 25 Juli mendatang dimulai pukul 08.00-17.00 WIB, dengan sasaran masyarakat berusia di atas 18 tahun.

Ditargetkan sebanyak 14 ribu masyarakat dapat menerima vaksin dosis pertama di Bandara Soetta selama dua minggu pelaksanaannya.

“Kami harap, layanan ini dapat membantu pemerintah dalam memperluas cakupan vaksinasi Covid-19,” ujar Plt Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan, Maxi ReinRondonuwu, Kamis (15/7/2021).

“Serta mempermudah masyarakat Indonesia untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 guna menciptakan herd immunity,” lanjutnya.

Lebih lanjut, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Bandara Soetta dapat mendaftar terlebih dahulu melalui aplikasi Traveloka dan memilih tanggal serta jam kedatangan.

Menurut Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi, pelayanan vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta merupakan langkah yang tepat, lantaran bandara merupakan pintu keberangkatan dan kedatangan dengan traffic yang tinggi.

“Bandara merupakan gerbang masyarakat yang harus berpergian ke tempat lain dengan jumlah pengunjung yang cukup banyak. Maka dari itu, fasilitas vaksinasi di bandara ini diharapkan dapat memudahkan orang lain untuk melakukan perjalanan demi melindungi dirinya dan daerah yang dituju,” tandas Agus.

BERITA TERKAIT