News

Senin, 19 Juli 2021 13:50 WIB

Tinjau Vaksinasi Mobile, Wadir Narkoba Polda Metro: Animo Masyarakat Tinggi

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Wakil Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Suhermanto berikan keterangan. (Foto ; PMJ/Yenni).

PMJ NEWS - Wakil Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Suhermanto meninjau pelaksanaan vaksinasi mobile yang diselenggarakan di tiga titik, mulai dari SMAN 94 Kalideres, SDN 01 Petamburan, dan GOR Kampung Makassar, Cipinang.

Dalam tinjauannya tersebut, Budi menjelaskan antusiasme masyarakat sangat tinggi mengingat mereka sulit untuk datang langsung ke gerai vaksin statis yang telah disiapkan baik di tingkat Polres maupun Polsek.

"Masing-masing gerai targetnya 300 orang, sudah kita laksanakan selama 4 hari total yang sudah menerima vaksin 3.100 warga. Kita bagi dua shift sebelum dzuhur dua kelurahan, kemudian abis dzuhur juga dua kelurahan. Makanya tidak ada kerumunan dan diatur seperti tadi biar tidak ada antrian," ujar Suhermanto, Senin (19/7/2021).

Vaksinasi Covid-19 di Cipinang. (Foto : PMJ/Yenni).
Vaksinasi Covid-19 di Cipinang. (Foto : PMJ/Yenni).

"Animo masyarakat cukup tinggi dengan adanya kegiatan vaksinasi. Apalagi dengan adanya pembagian sembako, yang bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 makin meningkatkan animo masyarakat," lanjutnya.

Lebih lanjut, Suhermanto menjelaskan kegiatan vaksinasi mobile ini akan terus dilanjutkan sampai seluruh masyarakat telah mendapatkan vaksin Covid-19. Ia juga menyebut, gerai mobile ini akan berpindah ke tempat lain untuk menyasar masyarakat yang belum menerima vaksin.

"Ini tergantung situasinya, jika masyarakat di sini sudah menerima vaksin maka kita akan pindah ke wilayah lain karena ini sifatnya mobile. Jadi kita imbau masyarakat, tidak usah takut vaksin, karena vaksin aman, sehat dan halal," tandasnya.

BERITA TERKAIT