test

News

Senin, 19 Juli 2021 16:05 WIB

H-1 Idul Adha, Puluhan Kendaraan Diputar Balik di Tol Padalarang

Editor: Ferro Maulana

Tim Gabungan Polri-TNI melakukan penjagaan di titik penyekatan. (Foto ; PMJ/TMC PMJ).

PMJ NEWS - Menjelang satu hari sebelum Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah (H-1), puluhan kendaraan dari luar kota, khususnya Jabodetabek diputar balik petugas di gerbang Tol Padalarang, Senin (19/7/2021).

Tindakan tersebut dilakukan petugas lantaran pengendara dan penumpang mobil tidak memenuhi syarat melakukan perjalanan. Adapun, bila tak bisa menunjukkan sertifikat vaksinasi dan surat negatif Covid-19 sebagai syarat utama perjalanan dalam massa PPKM darurat.

Aparat gabungan dari Polri dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang melakukan penyekatan di depan pintu masuk Tol Padalarang Timur pun tegas memutar balik kendaraan tersebut. 

"Ternyata masih ada warga dari luar kota masuk wilayah Bandung Raya walaupun sudah dilarang pemerintah karena angka Covid terus melonjak," terang Kanit Lantas Polsek Padalarang Iptu Nurmawan.

Di kesempatan yang sama, Iptu Nurmawan menuturkan, tujuan dari penyekatan ini yaitu untuk membatasi mobilitas masyarakat. Terutama dari luar kota di wilayah Bandung Raya (Kota/Kabupaten Bandung, Cimahi, dan Bandung Barat) terutama tempat-tempat wisata.

"Kami mengimbau masyarakat menunda kunjungan ke Bandung Barat, terutama tempat-tempat wisata karena kasus Covid-19 masih tinggi," tutur Iptu Nurmawan.

Untuk diketahui, penerapan PPKM darurat baik menjelang dan saat Idul Adha 1442 Hijriah, lebih diperketat.

Selain itu, juga diimbau masyarakat diimbau tak keluar rumah dan melakukan aktivitas tak penting dan mendesak.

BERITA TERKAIT