test

News

Senin, 19 Juli 2021 17:20 WIB

Dinkes DKI Jakarta: Keterisian Tempat Isolasi Terkendali, Hanya 30 Persen

Editor: Hadi Ismanto

Tingkat keterisian tempat isolasi Covid-19 di Jakarta terkendali. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengungkapkan tingkat keterisian tempat isolasi Covid-19 saat ini terkendali. Hal tersebut dilihat dari presentase hunian isolasi sejauh ini sekitar 27-30 persen.

"Tingkat hunian isolasi terkendali ini saat ini 27-30 persen. Artinya masih punya spare (cadangan) tempat untuk isolasi terkendali bagi warga yang terkonfirmasi positif, baik OTG maupun gejala ringan," jelas Widyastuti dalam pemaparannya yang dilihat di YouTube, Senin (19/7/2021).

Sementara itu, Widyastuti juga mengatakan kondisi tempat tidur perawatan pasien Covid-19 semakin menipis. Hal ini disebabkan karena penambahan pasien bergejala sedang dan berat.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Pemprov DKI Jakarta).
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Pemprov DKI Jakarta).

"Ini kapasitas tempat tidur kita yang terus menerus kita tambah. Karena persentase kasus yang menjadi sedang dan berat itu menjadi bertambah cepat," ujarnya.

Widyastuti memastikan kebutuhan kamar isolasi terkendali pasien Covid-19 masih mencukupi. Kendati begitu, penambahan tempat tidur di 140 rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 perlu dilakukan.

"Kita sedang berjuang terus menambah kapasitas (di rumah sakit)," ucapnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta telah menambah lokasi isolasi terpusat pasien COVID-19 di Ibu Kota. Saat ini total ada 184 tempat isolasi yang disediakan Pemprov DKI.

Daftar tempat isolasi ini tertuang dalam Keputusan Gubernur Nomor 891 Tahun 2021 tentang Penetapan Lokasi Isolasi dan Standar Operasional Prosedur Pengelolaan Lokasi Isolasi dalam Rangka Penanganan Covid-19.

BERITA TERKAIT