News

Jumat, 23 Juli 2021 15:35 WIB

Seru! Ancol Buka Sentra Vaksin Covid-19 Anak, Berhadiah Tiket Rekreasi

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Vaksin anak-anak di Taman Impian Jaya Ancol. (Foto ; PMJ/IG Ancol Taman Impian).

PMJ NEWS - Taman Impian Jaya Ancol buka gerai vaksinasi Covid-19 untuk anak di Mall Ancol Beach City (ABC), kawasan Ancol Taman Impian mulai hari ini, Jumat (23/7/2021). Layanan vaksinasi tersebut dibuka dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN).

Gerai vaksinasi ini rencananya akan digelar selama enam hari untuk tahap satu dan dua, dengan target perhari mencapai 700 anak mulai dari usia 12-17 tahun.

Ketua Pelaksana Sentra Vaksinasi Anak Taman Impian Jaya Ancol, Budi Aryanto menyebut layanan sentra vaksinasi Covid-19 khusus anak dibuka sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mencapai target vaksinasi sekaligus memperingati Hari Anak Nasional 2021.

"Program vaksinasi anak ini juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang diselenggarakan tiap 23 Juli,"  ujar Budi dalam keterangannya, Jumat (23/7/2021).

Budi menjelaskan, vaksinasi dosis pertama akan berlangsung mulai 23-25 Juli 2021 dan dosis kedua dimulai Agustus mendatang. Bagi para orang tua yang hendak mengajak sang anak untuk vaksin di Ancol, dapat melakukan registrasi melalui link https://linktr.ee/vaksinancol atau https://www.ancol.com/acara/sentra-vaksin-anak-bersama-ancol-taman-impian-pekan-hari-anak-nasional--46.

Selain itu, yang unik pada pelaksanaan vaksin di Ancol ini, pihak penyelenggara turut memberikan hadiah berupa tiket gratis wahana rekreasi Ancol mulai dari wahana Dufan atau SeaWorld untuk para peserta vaksinasi. Tiket wahana tersebut akan berlaku sampai dengan 31 Desember 2021 mendatang.

"Sebelum pandemi Covid-19, Ancol menghadirkan dan memberikan kebahagiaan bagi anak-anak Indonesia untuk memperingati HAN di kawasan rekreasi Ancol. Tetapi, di tahun ini kami menyediakan vaksinasi anak untuk menjamin pemenuhan hak anak atas hidup, tumbuh serta berkembang," terangnya.

"Maka dari itu, untuk melengkapi kegembiraanya, tiap anak yang mengikuti kegiatan vaksin disini juga akan mendapat tiket rekreasi di unit rekreasi Ancol,"  tukasnya.

BERITA TERKAIT