test

Olahraga

Senin, 26 Juli 2021 07:07 WIB

Jadwal Lengkap Pertandingan Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo Hari Ini

Editor: Ferro Maulana

Olimpiade Tokyo. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

PMJ NEWS -  Tim atlet Indonesia siap melanjutkan perjuangannya di Olimpiade Tokyo 2020 dengan enam nomor laga sepanjang Senin (26/7/2021), dari cabang olahraga panahan sampai pasangan The Daddies di arena bulutangkis.

Para atlet Tanah Air itu antara lain, Trio Arif Dwi Pangestu, Alviyanto Prastyadi, dan Riau Ega Salsabila akan mengawali penampilan kontingen Indonesia pada pukul 08.16 WIB.

Mereka akan menghadapi Tom Hall, Patrick Huston dan James Woodgate yang mewakili Inggris dalam babak delapan besar nomor recurve panahan beregu putra di Yumenoshima Final Field.

Selanjutnya, dari cabang olahraga selancar, Rio Waida akan menghadapi peselancar tuan rumah Kanoa Igarashi di babak ketiga Heat 1 nomor shortboard putra yang dijadwalkan berlangung mulai 09:48 WIB di pantai Tsurigasaki.

Sedangkan, empat nomor berikutnya dipertandingkan di Musashino Forest Sport Plaza BDM yang menjadi arena pertempuran para juara bulu tangkis dunia.

Adapun, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Oktavianti akan melakoni duel ketiga mereka di Grup C melawan Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada pukul 08:40 WIB.

Dari empat pertemuan terakhir, pasangan Honey Couple cukup berimbang dengan lawannya, sebab sama-sama dua kali mengantungi kemenangan.

Sementara itu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan tampil mulai pukul 10:40 WIB, ketika pasangan ganda putra peringkat satu dunia itu ditantang duet Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India di pertarungan lanjutan Grup A.

Pasangan Minions membawa bekal rekor tak terkalahkan dari delapan pertemuan terakhir mereka dengan pasangan India itu.

Berikutnya, pada sore harinya, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu bakal meladeni pasangan Inggris Chloe Birch/Lauren Smith di laga lanjutan Grup A pada pukul 16:00 WIB.

Pasangan Inggris itu belum pernah menang dari Indonesia dalam empat pertemuan terakhir mereka di turnamen besar.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menyita perhatian publik Tanah Air paling larut hari ini, saat mereka dijadwalkan bertanding pada pukul 17:20 WIB melawan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Wooi Yik Soh di Grup D.

The Daddies terhitung enam kali menang dan sekali kalah dari calon lawannya tersebut. Di bawah ini jadwal lengkap pertandingan wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo, 26 Juli:

1. Panahan 08:16 WIB: Recurve beregu putra - Indonesia vs Inggris.

2. Selancar 09:48 WIB: Shortboard putra - Rio Waida (INA) vs Kanoa Igarashi (JPN).

3. Bulu tangkis 08:40 WIB:

- Ganda campuran - Praveen Jordan/Melati Oktavianti (INA) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (JPN). 10:40 WIB.

- Ganda putra - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulya (INA) v Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (IND). 16:00 WIB.

- Ganda Putri - Greysia Polii/Apriyani Rahayu (INA) v Chloe Birch/Lauren (GBR). 17:20 WIB.

- Ganda Putra - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (INA) v Aaron Chia/Wooi Yik Soh (MAS).

BERITA TERKAIT