test

News

Senin, 9 Agustus 2021 10:20 WIB

Wapres Maruf Amin Ajak Warga Sabar Hadapi Pandemi, Jaga Diri Taat Prokes

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin (PMJ News/Instagram @kyai_marufamin).

PMJ NEWS -  Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengingatkan masyarakat bahwa Covid-19 merupakan ujian dari Allah SWT dan meminta masyarakat untuk tetap bersabar dalam menghadapinya  Meski begitu, ia menegaskan sabar bukan berarti diam.

Hal tersebut disampaikan Ma'ruf dalam acara Istighosah Nasional dan Refleksi Kemerdekaan RI ke-76 yang disiarkan langsung melalui akun Youtube Wakil Presiden Republik Indonesia.

"Musibah ini merupakan cobaan dari Allah SWT. Kenapa? Karena memang Allah sejak menciptakan manusia sudah menyatakan akan memberikan ujian kehidupan," kata Ma'ruf, Senin (9/8/2021).

"Disinilah pentingnya bersabar saat kita menghadapi musibah. Sabar itu, tidak berarti kita harus diam," lanjutnya.

Dijelaskan, umat manusia diperintahkan untuk menjaga diri. Itulah yang kemudian, Ma'ruf menyebut menjaga diri masuk ke dalam bagian dari mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Kita sebagai umat manusia diperintahkan untuk menjaga diri, diperintahkan untuk berobat kalau sakit dan masalah penanganan COVID seperti yang dilakukan oleh pemerintah, untuk mematuhi protokol kesehatan yakni dengan menggunakan masker mengikuti 3T, testing, tracing, serta turut melakukan vaksinasi," terang Ma'ruf.

"Ini semuanya adalah pada hakekatnya upaya untuk menjaga diri, untuk menjaga kehidupan. Kita tahu, masalah ini bukan hanya masalah kesehatan, tapi juga masalah keagamaan," tegasnya.

BERITA TERKAIT