test

Regional

Senin, 9 Agustus 2021 12:50 WIB

27 Orang dan Satu Selebgram Diamankan Terkait Tarung Bebas Ilegal

Editor: Ferro Maulana

Tarung bebas ilegal di Makassar. (Foto: dok Net/ Istimewa)

PMJ NEWS - Duel tarung bebas ilegal tengah marak terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dari aksi tersebut, kurang lebih 28 orang diamankan. Satu di antaranya merupakan seorang selebgram.

Mereka ditangkap di Kompleks Pasar Sentral Makassar Jalan HOS Cokroaminoto, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (9/8/2021) dini hari.

Panit II Resmob Polda Sulsel, AKP Benny Pornika mengungkapkan, pihaknya mendapatkan informasi terkait adanya aksi tarung bebas yang dihelat oleh pemilik akun Instagram Makassar Street Fight.

Usai mendapatkan informasi soal jadwal dan tempat aksi tarung bebas, pihaknya melakukan penyelidikan.

"Kami bersama Tim Jatanras Polrestabes Makassar mengepung TKP aksi tarung bebas. Saat itu banyak yang mencoba lari untuk menyelamatkan diri," beber Benny kepada pewarta, Senin (9/8/2021).

Dari penggerebekan, personel keamanan meringkus 28 orang yang merupakan penonton dan petarung atau fighter.

Selebgram Muis Ceska. (Foto: Dok Net/ Istimewa)
Selebgram Muis Ceska. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

Benny melanjutkan, penangkapan tersebut berkenaan pengembangan kasus tarung bebas jalanan yang kembali digelar oleh pemilik akun Instagram Makassar Street Fight.

"Kasus ini memang menjadi atensi kami. Apalagi ini bukan yang pertama kalinya dan kami kembangkan dan ungkap aksi tarung bebas yang sempat viral di medsos," jelasnya.

Masih dari keterangan Benny, tiket aksi tarung bebas ini dijual seharga Rp15 ribu oleh panitia secara online melalui akun Instagram Makassar Street Fight. Sedangkan, bagi petarung dijanjikan uang bagi yang menang.

"Sejumlah barang bukti berupa tiket nonton pertarungan bebas jalanan, sepeda motor dan handphone juga kami sita," tegasnya.

Satu Selebgram Juga Diamankan

Dari 28 orang, satu orang yang diringkus yaitu selebriti Instagram (Selebgram) karena diduga ikut terlibat.

Selebram yang ditangkap bernama Muis Ceska lantaran berada di lokasi (TKP) saat penangkapan.

Dia pun turut mengajak sejumlah orang untuk menyaksikan tarung bebas di Kompleks Pasar Sentral Makassar Jalan HOS Cokroaminoto, Kecamatan Wajo, Makassar.

"Ada 28 orang kita amankan tadi malam, salah satunya terdapat selebgram yang turut diamankan," ungkap Panit 2 Resmob Polda Sulsel, AKP Benny Pornika.

Benny menambahkan, penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap selebgram tersebut untuk mengetahui perannya dalam jaringan tarung bebas tersebut.

Dugaan awal, selebgram tersebut baru diketahui sempat mengajak orang lain untuk bertarung.

"Ini masih kita dalami. Karena dilihat dari barang buktinya yang bersangkutan ini memanggil rekan-rekan yang ingin bertarung," pungkasnya.

BERITA TERKAIT