test

News

Jumat, 20 Agustus 2021 11:20 WIB

TMII Kembali Dibuka, Para Pengunjung Wajib Sudah Vaksin!

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Teater Keong Mas, salah satu objek wisata yang ada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah. (Foto: PMJ News/Instagram).

PMJ NEWS - Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur telah dibuka kembali sejak hari ini, Jumat (20/8/2021). Direktur Eksekutif TMII, I Gusti Putu Ngurah Sedana menyampaikan, area TMII yang dibuka hanya bagian outdoor (luar) saja.

"Untuk anjungan-anjungan itu masih ditutup, karena yang dibuka saat ini hanya untuk wisatawan yang ingin berolahraga," ujar I Gusti Putu Ngurah Sedana, Jumat (20/8/2021).

Sedana melanjutkan, TMII mulai dibuka pada pukul 06.00-18.00 WIB dengan harga tiketnya per individu sebesar Rp20.000. Selain itu, terdapat persyaratan yang harus dipenuhi masyarakat yang akan berolahraga di TMIII yakni dengan menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19.

"Yang diperbolehkan berolahraga di kawasan TMII hanya pengunjung yang sudah divaksinasi Covid-19. Minimal dengan menunjukkan sertifikat dosis pertama," jelasnya.

Adapun aturan lain yang turut diterapkan pihak TMII yaitu dengan membatasi jumlah pengunjung sebanyak 25% dari keseluruhan kapasitas. Para pengunjung juga diwajibkan untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan 5M ketika berolahraga di area TMII.

BERITA TERKAIT