test

News

Jumat, 20 Agustus 2021 12:05 WIB

Pemprov DKI Jakarta Gelar Vaksinasi Covid-19 Khusus Penderita Autoimun

Editor: Hadi Ismanto

Pemprov DKI Jakarta menggelar vaksinasi menggunakan vaksin Moderna. (Foto: PMJ News/Polri TV).

PMJ NEWS - Pemprov DKI Jakarta meluncurkan layanan vaksinasi Covid-19 menggunakan vaksin Moderna. Layanan vaksinasi ini juga diberikan kepada para pengidap penyakit autoimun.

Diketahui Vaksin Moderna merupakan produksi Amerika Serikat. Jenis vaksin berbasis mRNA ini telah tiba di Tanah Air sebanyak 3 juta lebih dosis vaksin pada 11 Juli 2021 lalu.

Seperti dikutip dari pantauan Polri TV di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (20/8/2021), vaksin Moderna akan diberikan kepada masyarakat umum. Khusus untuk warga Ibu Kota disediakan 100.030 dosis.

Vaksin Moderna buatan Amerika Serikat. (Foto: PMJ News/Polri TV).
Vaksin Moderna buatan Amerika Serikat. (Foto: PMJ News/Polri TV).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kepala Dinas Kesehatan sempat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dikhususkan menggunakan vaksin moderna ini. Keduanya sempat berinteraksi dengan para penerima vaksin.

Adapun kuota vaksin di lokasi Balai Kota sebanyak 150 dosis. Selain di sini, pemprov juga membuka gerai vaksin di 35 fasilitas layanan kesehatan di sekitar wilayah Jakarta yang melayani pemberian vaksin Moderna.

Kegiatan vaksinasi untuk kelompok autoimun yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: PMJ News/Nia/Polri TV)
Kegiatan vaksinasi untuk kelompok autoimun yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: PMJ News/Nia/Polri TV)

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin Moderna harus memenuhi tiga persyaratan. Di antaranya wajib memiliki KTP DKI atau berdomisili di Jakarta, memiliki surat keterangan dokter untuk vaksin Moderna.

Kemudian ketiga, calon penerima harus melakukan registrasi secara online via bit.ly/daftarvaksinautoimun, dan selanjutnya menunggu konfirmasi lokasi dan jam melalui pesan atau surat elektronik.

BERITA TERKAIT