test

News

Senin, 23 Agustus 2021 13:05 WIB

Mendikbudristek: Level PPKM Jadi Penentu Pembukaan Sekolah, Bukan Vaksinasi

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim menegaskan syarat pembukaan sekolah tatap muka bergantung pada penerapan PPKM, bukan vaksinasi Covid-19.

"Vaksinasi itu bukan keperluan atau kondisi pemerintah untuk membuka sekolah," ujar Nadiem saat rapat dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/8/2021).

"Kondisinya untuk membuka sekolah adalah ada di level 1 sampai 3, itu saja. Level 1 dan 3, semua sekolah di level 1 dan 3 boleh melaksanakan tatap muka," sambungnya.

Nadiem menjelaskan, setidaknya 63 persen sekolah berada di daerah PPKM Level 1 hingga 3. Mereka bisa melaksanakan sekolah tatap muka secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Jadi sekarang, 63 persen sekolah kita sudah bisa melaksanakan PTM. Ini suatu hal yang mungkin mengejutkan, tapi ini adalah hasil perjuangan kita pada saat angka-angka mulai menurun, kita bilang semua level 1 sampai 3 harus boleh melakukan tatap muka," tuturnya.

Oleh karena itu, Nadiem meminta DPR membantu untuk mensosialisasikan agar PTM segera dimulai di 63 persen sekolah tersebut.

"Mohon dukungan Komisi X untuk menyuarakan kepada Pemda, kepada tokoh masyarakat di dapil agar 63 persen sekolah segera laksanakan PTM terbatas," tukasnya.

BERITA TERKAIT