test

News

Senin, 23 Agustus 2021 15:35 WIB

Terkait Lift Jatuh di Mal Margo City, Kemnaker Turunkan Tim Pengawas

Editor: Ferro Maulana

Atap mall di Margo City di Depok ambruk. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) merespon cepat peristiwa kecelakaan di tempat kerja yang terjadi di Mal Margo City, Depok, Jawa Barat pada Sabtu (21/8/2021) sore.

Dirjen Binwasnaker dan K3 Kemnaker Haiyani Rumondang menjelaskan, pihaknya telah menurunkan Tim Pengawas Ketenagakerjaan Spesialis Bidang K3 untuk melakukan investigasi kecelakaan.

"Respon ini menindaklanjuti informasi media tentang adanya kecelakaan di Mal Margo City, Depok, pada tanggal 21 Agustus sore," terang Dirjen Binwasnaker dan K3 Kemnaker Haiyani Rumondang, melalui siaran persnya kepada wartawan, di Jakarta, Senin (23/8/2021).

Dirjen Haiyani mengungkapkan, respon cepat ini yaitu salah satu implementasi Reformasi Pengawasan Ketenagakerjaan.

Adapun Reformasi Pengawasan Ketenagakerjaan yakni bagian dari sembilan Lompatan Kemnaker yang telah dicanangkan Menaker Ida Fauziyah.

"Pengawas Ketenagakerjaan dituntut untuk mampu melakukan respon cepat melalui berbagai sistem dan keterlibatan seluruh stakeholder. Salah satu wujudnya yaitu respon cepat dari media sosial," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dari hasil penyelidikan kepolisian, insiden yang terjadi di Mal Margo City yaitu jatuhnya lift barang karena konstruksi bangunan yang tidak kuat. Terdapat 11 korban yang terdiri dari karyawan mal.

BERITA TERKAIT