test

News

Jumat, 3 September 2021 12:35 WIB

Kondisi Membaik, Penyidik Bareskrim Bakal Jemput Yahya Waloni di RS Polri

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Yahya Waloni ketika tiba di Bareskrim Polri. (Foto: tangkapan layar Polri TV)

PMJ NEWS - Penyidik Bareskrim Polri akan menjemput Yahya Waloni, tersangka kasus dugaan penistaan agama di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes pol Ahmad Ramadhan menjelaskan kondisi Yahya Waloni sudah dinyatakan membaik dan diperbolehkan untuk menjalani rawat jalan.

"Pihak RS Polri meminta penyidik Bareskrim untuk menjemput MYW, sesuai dengan prosedur yang berlaku," kata Ramadhan kepada wartawan, Jumat (3/9/2021).

Kendati demikian, Ramadhan enggan menjelaskan secara rinci kapan penyidik akan menjemput Yahya Waloni.

"Nanti akan diinformasikan lebih lanjut kalau sudah dijemput," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, tersangka kasus dugaan ujaran kebencian dan penistaan agama, Yahya Waloni dilarikan ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta usai ditangkap di kediamannya, Kamis (26/8/2021) lalu.

Kepala Rumah Sakit (RS) Polri Brigjen Pol Asep Hendradiana menerangkan kondisi Yahya Waloni mulai berangsur membaik usai menjalani perawatan. Meski begitu, Yahya Waloni memang masih harus meminum obat sesuai resep dokter walaupun sudah tidak lagi mengalami sesak napas.

"Alhamdulillah ia (Yahya Waloni) telah membaik. Sudah tidak ada (sesak napas) dan tetap minum obat sesuai rekomendasi dokter SpJP dan dokter SpPD,” ungkap Asep saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (31/8/2021).

BERITA TERKAIT