test

News

Selasa, 7 September 2021 10:35 WIB

Jokowi Kunjungan Kerja ke Jawa Timur, Tinjau Vaksinasi Daerah PPKM Level 4

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Presiden Joko Widodo. (Foto: PMJ News/Instagram Sekretariat Kabinet)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo bertolak ke daerah Jawa Timur untuk meninjau kelangsungan vaksinasi para pelajar dan santri di wilayah tersebut. Adapun wilayah yang akan dikunjungi Jokowi yakni Kabupaten Ponorogo dan Kota Blitar.

Jokowi diketahui telah berangkat pada Selasa (7/9/2021) pukul 08.00 WIB menggunakan pesawat kepresidenan dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

"Setibanya di Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Magetan, presiden Joko Widodo akan langsung meninjau kegiatan vaksinasi untuk pelajar di SMK PGRI 2 Ponorogo, Kabupaten Ponorogo," tulis keterangan tertulis dari Sekretariat Presiden, Selasa (7/9/2021).

Selain itu, Jokowi akan melanjutkan peninjauan vaksinasi untuk santri di Pondok Pesantren KH Syamsuddin serta penyuntikan vaksin secara virtual di beberapa rumah ibadah.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga dijadwalkan akan meresmikan Bendungan Bendo yang berlokasi di Dusun Bendo, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo. Selanjutnya, Presiden Jokowi dan rombongan akan terbang ke Kota Blitar.

"Setibanya di Kota Blitar, presiden akan langsung menuju ke lokasi Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) untuk meninjau vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat," imbuhnya.

Sebagai informasi, Ponorogo dan Magetan, Jawa Timur merupakan wilayah yang masuk dalam kategori pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. Selain itu, terdapat 9 kabupaten/kota di Jawa-Bali yang juga berstatus PPKM level 4.

BERITA TERKAIT