test

Suara Pilkada

Minggu, 12 September 2021 22:00 WIB

PON Papua Bisa Dihadiri Penonton Maksimal 10 Ribu Orang

Editor: Hadi Ismanto

PON Papua boleh dihadiri penonton dengan jumlah terbatas. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) memastikan gelaran PON Papua bisa dihadiri penonton dengan jumlah terbatas. Adapun kuota yang disiapkan dalam upacara pembukaan hingga penutupan di bawah 10 ribu orang.

Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda menjelaskan untuk kuota maksimal di bawah 10 ribu orang tersebut kemungkinan penonton ada di sisi selatan dan utara tribun, sementara yang di sisi barat merupakan VVIP.

"Setelah ada pernyataan resmi mengenai adanya penonton dari Menkopolhukam, maka kami langsung menyiapkan segala sesuatunya," jelas Yunus Wonda, Minggu (12/9/2021).

Dengan adanya kebijakan boleh dihadiri penonton, lanjut Wonda, pihaknya telah menyiapkan skema pengetatan protokol kesehatan. Salah satunya memeriksa sertifikat vaksin.

"Pertama yang dipastikan adalah semua harus divaksin, di mana hal tersebut menjadi syarat utama," ucapnya.

Menurut dia, nantinya panitia yang menangani bidang kesehatan akan melakukan pemeriksaan bukti vaksin terhadap penonton yang akan masuk venue pertandingan.

"Panitia bidang kesehatan ini pasti ada di arena-arena untuk memastikan semua orang yang masuk harus benar-benar sudah tes cepat dan seterusnya," tukasnya.

BERITA TERKAIT