test

Entertainment

Senin, 13 September 2021 12:35 WIB

Sudah Damai, Polda Metro Hentikan Penyelidikan David NOAH Vs Lina Yunita

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Polisi menjadwakan pemanggilan David NOAH. (Foto: PMJ News/Instagram David Noah).

PMJ NEWS - Kasus dugaan penipuan dan penggelapan Rp1,1 miliar yang menyeret keyboardist band NOAH, David Kurnia Albert Dorfel alias David berujung damai.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan David dan pelapor, Lina Yunita telah mencapai kesepakatan dan sebagian besar uang sudah dikembalikan. Polisi akan menerbitkan SP2 Lidik yang menunjukkan kasus tersebut telah dihentikan penyelidikannya.

"Untuk perkara saudara David NOAH itu sudah terjadi kesepakatan antara pelapor dan terlapor. Sisa kerugiannya juga sudah dibayar semua," kata Yusri kepada wartawan, Senin (13/9/2021).

"Karena ini masih tahap penyelidikan, kalau sudah ada kesepakatan seperti ini karena masih dalam tahap penyelidikan maka kita akan keluarkan SP2 Lidik yang artinya kita hentikan penyelidikannya," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, David NOAH dan pelapor, Lina Yunita sepakat untuk berdamai usai kedua hukum keduanya bertemu dalam proses klarifikasi di Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

David diketahui telah membayarkan sisa uang dari total Rp1,1 miliar yang belum dikembalikan kepada Lina.

"Sudah selesai perkaranya, kami juga telah mencabut laporan tersebut. Yang menjadi kewajiban terlapor sudah dikembalikan ke Lina dan semuanya sudah mencapai kesepakatan, sudah selesai semuanya ya," kata Devi Waluyo, di Polda Metro Jaya, Jumat (10/9/2021) kemarin.

BERITA TERKAIT