test

News

Senin, 13 September 2021 14:35 WIB

Kecelakaan, Helikopter Milik Kemenhub Terguling di Curug Tangerang

Editor: Hadi Ismanto

Helikopter milik Kementerian Perhubungan terguling di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang. (Foto: PMJ News/Istimewa).

PMJ NEWS - Sebuah helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terguling di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang.

Peristiwa kecelakaan helikopter jenis Bell 429 PK-CAW terjadi pada Senin (13/9/2021) sekitar pukul 10.25 WIB. Pesawat tersebut mengalami insiden saat melakukan kegiatan pelatihan rutin.

"Dia (helikopter) sudah sempat naik 100 meter, ada gangguan, lalu turun lagi, kemudian terguling," ujar Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Angga Surya Saputra kepada wartawan, Senin (13/9/2021).

Sementara itu, Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati memastikan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Dia menyatakan seluruh kru yang terdiri dari pilot, kopilot dan teknisi selamat.

"Kami telah mendapatkan informasi mengenai adanya pesawat helikopter terguling, tidak ada korban dalam peristiwa ini," jelas Adita.

Dia menambahkan, saat ini Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sedang menyelidiki insiden tergulingnya helikopter tersebut.

BERITA TERKAIT