test

News

Senin, 13 September 2021 15:50 WIB

8 Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Salah Satunya WNA

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan beri keterangan. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Tim Disaster Victim Identification (DVI) kembali berhasil mengidentifikasi delapan warga binaan yang menjadi korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan menerangkan salah satu dari 8 korban merupakan warga negara (WN) asal Portugal.

"Tim DVI kembali berhasil mengidentifikasi 8 jenazah salah satunya dari Portugal," kata Ramadhan kepada wartawan dalam konferensi pers di RS Polri, Senin (13/9/2021).

8 korban yang berhasil diidentifikasi antara lain, jenazah dengan nomor 0027 bernama Anton bin Idal (35) beralamat di Kampung Kresek, Kosambi, Tangerang.

Rilis identifikasi korban kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang. (Foto: PMJ/Yeni).
Rilis identifikasi korban kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang. (Foto: PMJ/Yeni).

"Kedua, jenazah PM 0024 teridentifikasi sebagai Lim Anggi Sugianto bin Go Shong Weng (68), beralamat di Seroja, Kota Tangerang. Lalu, dengan nomor PM 0029 teridentifikasi sebagai Sarim bin Harkam (65) beralamat di Serang," lanjutnya.

"Lanjut, jenazah dengan nomor PM 001 teridentifikasi sebagai Reskyl Hairi bin Nursim (23) beralamat di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kelima dengan nomor PM 005 teridentifikasi sebagai Sumantri Jayaprana bin Darman (35) dengan alamat di Jalan Matraman, Menteng, Jakarta Pusat," imbuh Ramadhan.

Jenazah keenam dengan nomor PM 0030 teridentifikasi sebagai I Wayan Tirta Utama bin Nyoman Sami (36) beralamat di Jalan 3 Putra, Limo, Kota Depok, Jawa Barat, teridentifikasi berdasarkan DNA dan medis.

Kantong jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang. (Foto: PMJ/Yeni).
Kantong jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang. (Foto: PMJ/Yeni).

Ketujuh, jenazah dengan nomor PM 0028, teridentifikasi melalui DNA dan medis sebagai Petra Eka bin Suhendar (25) bertempat tinggal di alamat jalan Manggis, Manggarai Jakarta Selatan.

Serta kedelapan, jenazah dengan nomor 0015. Teridientifikasi sebagai Ricardo Ussumane Embalo Antonio Embalo (51) Warga Negara Asing dari Portugal.
 
Dengan penambahan tersebut, total jenazah korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten yang berhasil teridentifikasi berjumlah 18 orang. Berikut merupakan detail nama korban yang teridentifikasi.

1. Rudhi alias Cangak bin Ong Eng Cue
2. Alfin bin Marsum
3. Bustanil Arifin bin Arwani
4. Kusnadi bin Rauf
5. Dian Adi Priyana bin Kholil
6. Mat Idris bin Adrismon
7. Ferdian Perdana bin Sukriadi
8. Rocky Purnama bin Syafrizal Sani
9. Pujiyono bin Mundori
10. Hadi Wijoyo bin Sri Tunjung Pamungkas
11. Anton alias Capung bin Idal
12. Lim Angie Sugianto bin Go Shong Weng
13. Sarim alias Bapak Bin Harkam
14. Rezkil Khairi alias Padang bin Nursin
15. Sumantri Jayaprana alias Ipan bin Darman
16. I Wayan Tirta Utama alias Tita Utama bin Nyoman Sami
17. Petra Eka alias Etus bin Suhendar
18. Ricardo Ussumane Embalo bin Antonio Embalo

BERITA TERKAIT