test

News

Selasa, 14 September 2021 13:20 WIB

Kondisi Dua Korban Kebakaran Lapas yang Dirawat di RSUD Tangerang Membaik

Editor: Hadi Ismanto

Kepala Bagian Humas RSUD Tangerang, dokter Hilwani. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang masih merawat tiga dari 10 pasien korban kebakaran Lapas Tangerang. Diketahui, sebanyak tujuh narapidana yang mendapat perawatan telah dinyatakan meninggal.

Kepala Bagian Humas RSUD Tangerang, dokter Hilwani menyampaikan dari ketiga pasien yang tersisa, dua orang dalam kondisi membaik. Mereka berinisial Y dan JS.

"Yang dua (kondisinya) stabil, mudah-mudahan bisa kembali ke lapas. Makan minum mandiri, komunikasi lancar, tidak ada ketergantungan ke perawat," ungkap Hilwani di RSUD Tangerang, Selasa (14/9/2021).

Sementara satu pasien lainnya berinisial N masih kritis. Menurut Hilwani, kondisi pasien relatif stabil dan potensi memburuk karena mengalami luka bakar di kepala dan wajahnya.

"Satu pasien lainnya masih kritis. Tuan N luka bakar 13 persen di kepala dan wajah, serta mengalami trauma inhalasi," tuturnya.

Hilwani menjelaskan, pasien N saat ini masih dirawat intensif dan mendapatkan bantuan pernafasan ventilator. "N tidak mandiri, dipasangi ventilator dan harus terus dibantu dengan oksigen," jelasnya.

Sebelumnya pada Senin (13/9/2021) malam, dua pasien berinisial M dan I dinyatakan meninggal. Hilwani menyebut keduanya mengalami trauma jalan napas.

Pasien M mengalami trauma Inhalasi dengan luas luka bakar 20 persen dan dengan penyakit penyerta. Sementara pasien I mengalami trauma inhalasi dan luka bakar 98 persen.

BERITA TERKAIT