Hukrim

Kamis, 16 September 2021 15:35 WIB

Ketua KPK: OTT di Kalsel, Pejabat Kabupaten Hulu Sungai Utara

Editor: Hadi Ismanto

Ketua KPK, Firli Bahuri saat menyampaikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap sejumlah orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di daerah Kalimantan Selatan, Rabu (15/9/2021) malam.

Ketua KPK, Firli Bahuri mengatakan beberapa pejabat yang diamankan dalam OTT tersebut berasal dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan.

"Malam tadi ada giat tangkap tangan di Kabupaten HSU," ujar Firli Bahuri dalam keterangannya, Kamis (16/9/2021).

Kendati begitu, Firli belum membeberkan secara detail terkait OTT yang dilakukan KPK. Pasalnya, pihaknya saat ini masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut para pihak yang diamankan.

"Nanti (setelah proses pemeriksaan) diberitahukan ke publik," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, KPK menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kalimantan Selatan, Rabu (15/9/2021) malam. Penangkapan dilakukan terkait dugaan tindak pidana korupsi.

"Benar, Rabu (15/9/2021) sekitar jam 8 malam, tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Kalimantan Selatan," ungkap Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Kamis (16/9/2021).

Pihak KPK, lanjut Ali, memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam operasi tangkap tangan di Kalimantan Selatan tersebut.

"KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan sikap dari hasil pemeriksaan yang masih berlangsung saat ini. Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," tukas Ali.

BERITA TERKAIT