test

News

Kamis, 16 September 2021 16:35 WIB

Hari Ini, Polisi Periksa 10 Orang Saksi Terkait Kebakaran Lapas Tangerang

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: PMJ News/Yeni).

PMJ NEWS - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkap penyidik kembali memeriksa sebanyak 10 orang saksi terkait penyidikan kasus kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang, Kamis (16/9/2021). .

10 saksi yang diperiksa antara lain dua orang warga binaan yang berada di dekat blok C2 yaitu dari blok C1 dan C3, dua warga binaan yang mengalami luka ringan akibat kebakaran, serta dua pengelola listrik.

"Kemudian dua tahanan pendamping pengurus listrik dan dua tahanan pendamping pengurus gereja. Jadi total 10 orang hari ini yang dilakukan pemeriksaan," ujar Yusri dalam konferensi pers, Kamis (16/9/2021).

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly meninjau Lapas Kelas I Tangerang yang terbakar. (Foto: PMJ News/Gtg).
Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly meninjau Lapas Kelas I Tangerang yang terbakar. (Foto: PMJ News/Gtg).

Mantan Kapolres Tanjungpinang itu kemudian menjelaskan, penyidik Polda Metro Jaya tengah berkoordinasi dengan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri guna mengetahui hasil laboratorium.

"Tim tengah melakukan koordinasi dengan teman-teman Labfor untuk bisa mengetahui hasil uji laboratoris dari teman-teman labfor," lanjutnya.

"Serta juga kita memeriksa tambahan petugas Lapas yang lain, BAP tambahan dari yang sudah diperiksa kemarin seperti petugas Lapas dan warga binaan di Polres Tangerang Kota," pungkas Yusri.

BERITA TERKAIT