test

Regional

Kamis, 16 September 2021 21:04 WIB

Pemkot Bogor Resmi Buka Kembali Bioskop di Berbagai Mall

Editor: Ferro Maulana

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

PMJ NEWS -  Pemerintah Kota Bogor secara resmi membuka kembali bioskop di berbagai mall. Hal itu bertujuan mempercepat pemulihan ekonomi yang riil di masyarakat.

Meski begitu, pembukaan bioskop ini tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat pada masa PPKM level 3 ini.

"Kita ingin secara berangsur-angsur pemulihan ekonomi ini riil di masyarakat, Yang izinkan oleh Permendagri nomor 42 adalah pelaksanaan kegiatan izin menonton di bioskop," terang Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Selain di Ekalokasari, sejumlah bioskop juga ada di berbagai mal seperti Lippo Plaza Keboen Raya, 21 Cineplex di Bogor Trade Mall, XXI di Botani Squre, Trans Mart, dan Boxies 123 Mall.

Menurut Dedie, dibukanya bioskop tentu dengan syarat penonton yang masuk ke area bioskop harus menggunakan QR barcode aplikasi PeduliLindungi.

Selanjutnya, penonton juga wajib mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan pengelola bioskop menjalankan batasan kapasitas hanya 50 persen.

"Saya mengajak masyarakat beraktivitas secara berangsur-angsur, karena pemulihan ekonomi sudah terlalu berlarut-larut, mengakibatkan keterpurukan ekonomi yang terlalu dalam," pungkasnya.

BERITA TERKAIT