test

News

Jumat, 17 September 2021 12:05 WIB

Satu Warga Binaan Korban Kebakaran Dipulangkan ke Lapas Tangerang

Editor: Hadi Ismanto

Kepala Bagian Humas RSUD Tangerang, dokter Hilwani. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - RSUD Kabupaten Tangerang mengembalikan seorang pasien korban kebakaran ke Lapas Tangerang. Sementara satu warga binaan lainnya saat ini masih menjalani perawatan.

"Sisa yang kita rawat ada satu sekarang. Jadi satunya itu sudah kita serah terimakan ke pihak lapas," kata Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani saat dikonfirmasi, Jumat (17/9/2021).

Hilwani menyampaikan, satu pasien yang dikembalikan ke lapas berinisial JS. Pasien tersebut dipulangkan ke lapas pada Kamis (16/9/2021) lalu dalam kondisi penyembuhan pasca operasi penyambungan tulang.

"1 orang ini adalah tuan JS yang mengalami luka patah tulang di betis sebelah kiri dan sudah menjalani operasi 2 hari lalu. Mengalami perbaikan lukanya, akhirnya kita serah terima ke lapas untuk dirawat lebih lanjut di klinik," tuturnya.

Kendati sudah dikembalikan ke dalam lapas, Hilwani menyebut RSUD Kabupaten Tangerang masih akan memantau proses penyembuhan JS selama dirawat di klinik lapas.

"Iya, nanti ada waktunya kontrol seperti pasien biasa. Nanti ada kontrol luka post operasi," ujarnya.

Sementara untuk satu pasien lain yang masih dalam perawatan berinisial Y, yang mengalami luka bakar 25 persen grade 1 sampai 2. Dia direncanakan akan segera dipulang ke lapas usai menjalani operask debridemant pada Senin (20/9/2021) mendatang.

"Sekarang yang masih kita rawat ini tuan Y. Kondisinya sekarang membaik sadar penuh dan bisa melakukan aktivitas seperti biasa," ucapnya.

BERITA TERKAIT