test

News

Kamis, 23 September 2021 14:45 WIB

Syukuran Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66, Beri Bantuan ke Warakawuri

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo beri keterangan. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS -  Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati hari lalu lintas Bhayangkara ke-66 di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Kamis (23/9/2021).

Terdapat sejumlah kegiatan yang terlaksana pada perayaan tersebut, seperti donor darah sebanyak 2.000 kantong darah, bakti sosial dengan 10 ribu lebih paket sembako, vaksinasi, serta renovasi rehabilitasi sarana dan prasarana perkantoran Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Hari ini juga kami memberikan bantuan dan santunan kepada warakawuri (istri pensiunan Polri) dan keluarga Polantas yang telah gugur dalam perjuangan melawan pandemi Covid-19," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Kamis (23/9/2021).

"Ada 43 anggota kami yang telah mendahului karena terpapar Covid-19 yang rata-rata mereka yang berjuang di garis terdepan saat penyekatan dan pelayanan masyarakat," imbuhnya.

Adapun bantuan yang diberikan kepada warakawuri berupa paket data belajar online untuk anak-anaknya sebesar Rp200 ribu perbulan.

"Kami juga melaunching sebuah buku yang kami beri judul 'Berlayar di Tengah Badai' yang merupakan kisah perjalanan peran Ditlantas Polda Metro Jaya dalam penanganan Pandemi Covid-19," terang Sambodo.

Selain itu sejumlah rangkaian kegiatan juga turut terlaksana jelas HUT Lalu Lintas Bhayangkara, yakni pelaksanaan check point selama PSBB dan PPKM, crowd free night, pemeriksaan STRP dan swab antigen kepada pemudik, penyekatan arus mudik dan ganjil genap.

Dalam kesempatan tersebut, Sambodo meminta maaf terhadap masyarakat atas pelayanan yang masih dirasa kurang. Namun, ia menegaskan akan berusaha untuk memperbaiki kekurangan tersebut sehingga pelayanan jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya kedepan jauh lebih baik.

"Tetapi percayalah, kami akan terus berusaha memperbaiki kelemahan yang ada," tukasnya.

BERITA TERKAIT