test

News

Minggu, 26 September 2021 16:35 WIB

Siswa Terpapar Covid-19 Saat PTM, Ketua DPR: Artinya Belum Siap Jaga Prokes

Editor: Hadi Ismanto

Ketua DPR RI, Puan Maharani seusai meninjau vaksinasi di Tegal Alur, Kalideres, Jakbar. (Foto: PMJ News/Istimewa).

PMJ NEWS - Ketua DPR RI Puan Maharani menyebut temuan adanya siswa sekolah yang terpapar Covid-19 saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas, menjadi bukti ketidaksiapan dalam menjalankan protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Puan Maharani seusai meninjau vaksinasi di permukiman padat penduduk di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (26/9/2021).

"Ternyata dari data yang ada di sekolah SD banyak murid yang terpapar. Artinya, belum siap bagaimana menjaga protokol kesehatan," kata dia kepada wartawan.

Untuk itu, Puan meminta agar sebelum PTM Terbatas dimulai sekolah harus memastikan tak hanya guru yang telah mendapatkan vaksin Covid-19, melainkan para siswa juga sudah mendapat vaksinasi.

"Karena tatap muka anak-anak sekolah sudah melaksanakan vaksin dua kali baru bisa masuk ke sekolah," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Puan juga mengingatkan pembukaan sekolah untuk belajar tatap muka hanya dapat dilakukan di wilayah zona hijau Covid-19.

"Zona hijau bisa dibuka PTM bertahap, namun tentu saja melihat kondisi dan situasi yang ada. Jangan sampai kemudian terjadi peningkatan (kasus)," ucapnya.

Dalam peninjauan ini, Puan didampingi oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris dan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka.

BERITA TERKAIT