test

News

Senin, 27 September 2021 13:20 WIB

Cegah Klaster Baru, Polisi Tes Antigen Peserta Aksi BEM SI di KPK

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Personel TNI-Polri diterjunkan untuk pengamanan aksi unjuk rasa. (Foto: PMJ News/Istimewa).

PMJ NEWS - Pihak kepolisian akan melakukan tes antigen secara acak terhadap massa dari aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang menggelar aksi di depan gedung KPK. Diketahui, aliansi BEM SI menggelar unjuk rasa untuk menuntut pemecatan pegawai yang gagal dalam tes wawasan kebangsaan (TWK).

"Kita juga akan siapkan pengecekan random antigen, intinya kita melihat bagaimana situasi di lapangan nanti," ujar Wakapolres Jakarta Selatan, AKBP Antonius Agus, Senin (27/9/2021).

"Jangan sampai nanti ada klaster disini, kita juga siapkan personel dengan APD jika memang terpaksa untuk kita gunakan. Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyatakan terdapat ribuan personel yang disiapkan dalam mengamankan aksi di depan gedung KPK. Sementara untuk rekayasa lalu lintas, polisi masih melihat situasi di lapangan.

"(Untuk lalu lintas) itu situasional. Tapi sifatnya enggak ada rekayasa lalu lintas, karena kan mereka ini demonya di gedung KPK yang baru," tukas Sambodo.

BERITA TERKAIT