test

News

Jumat, 1 Oktober 2021 11:05 WIB

Jokowi: Ideologi Pancasila Pandu Bangsa Indonesia Hadapi Tantangan

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi menyampaikan pesan dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila. (Foto: PMJ News/Instagram).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tahun untuk mengenang peristiwa kelam yang pernah terjadi perjalanan bangsa Indonesia.

"Hari Kesaktian Pancasila setiap tahun kita peringati untuk mengenang peristiwa kelam yang pernah terjadi di negeri ini, sekaligus mengingatkan bahwa Indonesia memiliki kekuatan dalam menghadapi setiap tantangan," tulis Jokowi di akun Instagram pribadinya, Jumat (1/10/2021).

Menurut Jokowi, perjuangan bangsa Indonesia hingga mampu melewati berbagai tantangan zaman dengan Ideologi Pancasila. Ideologi ini sangat penting dan menjadi pemandu arah bangsa.

"Ideologi Pancasila dengan segenap nilai yang dikandungnya memandu bangsa ini untuk menghadapi berbagai bentuk tantangan meskipun datang di zaman yang berbeda," imbuhnya.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Pelaksanaan upacara ini digelar secara terbatas dengan protokol ketat.

Jokowi bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin tampak hadir mengenakan masker dan setelan jas lengkap. Dari pantauan di lapangan, sejumlah pejabat juga hadir.

BERITA TERKAIT