test

Suara Pilkada

Rabu, 6 Oktober 2021 10:23 WIB

Menpora Puji Pelaksaan PON XX Papua dengan Prokes Sangat Ketat

Editor: Fitriawan Ginting

Menpora Zainudin Amali. (Foto: PMJ/Dok Menpora).

PMJ NEWS - Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dilakukan dengan sangat ketat terkait pelaksanaan prorokol kesehatan demi menekan penyebaran Covid-19. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memuji hal ini.

"Saya baru dari Timika, kemarin di Merauke, dan saya kira pelaksanaan di kluster-kluster itu pada umumnya gak ada masalah, berjalan dengan baik sama dengan yang ada di Jayapura," kata Menpora melalui situs resmi Kemenpora.

Seperti diketahui, PON XX diselenggarakan di Papua antara lain di kota Jayapura. Rencananya, PON akan berlangsung hingga 15 Oktober mendatang.

Karena diselenggarakan saat Covid-19, PON dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Pelaksaaan protokol itu dipantau langsung oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Menpora mengatakan, dirinya telah berdiskusi soal penyelenggaraan PON XX Papua dengan Menteri Kesehatan. Menurut Menpora, Menkes juga menilai penerapan protokol kesehatan di PON telah sesuai standar.

"Alhamdulillah, sampai hari ini tidak ada suatu hal yang begitu harus mengkhawatirkan kita, membuat kita ketakutam dan lain sebagainya. Semua berjalan dengan baik," terangnya.

BERITA TERKAIT