test

Suara Pilkada

Kamis, 7 Oktober 2021 13:20 WIB

40 Personel TNI-Polri Amankan Venue Cabor Angkat Besi

Editor: Hadi Ismanto

Personil gabungan menerapkan pengamanan dan pemantauan protokol kesehatan ketat di venue cabang olahraga angkat besi PON XX Papua. (Foto: PMJ News/Polri TV).

PMJ NEWS - Personel gabungan TNI-Polri bersama Satpol PP menerapkan pengamanan dan pemantauan protokol kesehatan ketat di venue cabang olahraga angkat besi PON XX Papua, yang mulai dipertandingkan pada Rabu (6/10/2021).

Kabid Humas Polda Papua, Ahmad Musthofa Kamal selaku penanggung jawab cabang olahraga angkat besi mengatakan sebanyak 40 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan di venue tersebut.

"Personel ada 40 dari TNI-Polri bersama Satpol PP dan Damkar yang melakukan skrining dan sterilisasi venue angkat besi," ujar Ahmad Musthofa Kamal seperti dikutip dari siaran Polri TV, Kamis (7/10/2021).

Kabid Humas Polda Papua, Ahmad Musthofa Kamal selaku penanggung jawab venue cabang olahraga angkat besi PON XX Papua. (Foto: PMJ News/Polri TV).
Kabid Humas Polda Papua, Ahmad Musthofa Kamal selaku penanggung jawab venue cabang olahraga angkat besi PON XX Papua. (Foto: PMJ News/Polri TV).

Selain pengamanan, lanjut Kamal, pihaknya juga memantau penerapan protokol kesehatan secara ketat. Hal ini dilakukan untuk merespon antusiasme masyarakat pada pertandingan angkat berat dan angkat besi.

"Kapasitas yang tersedia di venue ini sebanyak 250 tempat duduk, sehingga panitia berkoordinasi untuk menjaga penerapan prokes. Jadi bila ada yang meninggalkan venue, panitia akan menyiapkan tiket baru untuk penonton," tuturnya.

Dalam pengamanan ini, panitia juga melakukan penjagaan di pintu masuk untuk memeriksa barang bawaan penonton. Hal ini untuk menjaga agar tidak ada barang terlarang yang masuk ke dalam venue.

BERITA TERKAIT