test

Hukrim

Jumat, 8 Oktober 2021 15:35 WIB

Polresta Bogor Kota Ungkap Kasus Pembunuhan Pelajar, Motif Balas Dendam

Editor: Ferro Maulana

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Seorang pelajar berinisial RMP tewas mengenaskan di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Pembunuhan pelajar terjadi di kawasan Taman Palupuh, Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu (6/10/2021) malam.

Kepolisian membekuk pelaku pembunuhan seorang remaja di Jalan Palupuh Raya, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

Korban RMP (17) tewas di lokasi kejadian (TKP) dibacok oleh pelaku bernama Rizky Agung (18) pada Rabu (06/10/2021) malam, sekitar pukul 22.30 WIB.

Usai kejadian pembunuhan, pelaku akhirnya diamankan oleh Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro pada Kamis (7/10/2021) kemarin di rumahnya. Pelaku berhasil dibekuk tujuh jam pasca melakukan tindak kekerasan.

Kapolres Bogor Kota mengungkapkan, Rizky Agung bersama rekannya ML (17) juga terlibat dalam aksi kekerasan kepada korban yang masih berstatus pelajar tersebut. Rekan Rizky Agung juga berhasil ditangkap polisi. Kedua tersangka dan korban Rizki Mulia Putra merupakan pelajar di Kota Bogor, tapi beda sekolahan.

“Motif pembunuhan ini dilatarbelakangi karena rasa dendam. Sebelum peristiwa ini, pelaku mengaku dipukuli oleh seseorang yang sedang nongkrong di salah satu warung dekat SMAN 7 Kota Bogor pada Rabu, sekitar pukul 15.00 WIB,” tuturnya kepada wartawan.

Menurutnya, yang memukuli pelaku yaitu korban. Karena pelaku juga sebetulnya tidak mengenali siapa yang menganiayanya.  Pelaku bersama lima temannya kembali mendatangi TKP dengan menggunakan tiga sepeda motor sekitar pukul 21.00 WIB.

Begitu tiba, pelaku langsung turun dari motor yang dikemudikan ML kemudian menyerang korban dengan celurit. Salah satu teman korban yang ada di lokasi berhasil melarikan diri setelah mengetahui ada penyerangan.

Berdasarkan keterangan, ada kemungkinan korban juga sempat ikut lari namun tertangkap oleh pelaku.

“Pelaku menyerang dengan menghujamkan senjata tajam ke arah korban sebanyak tiga kali. Akibatnya, korban tewas di lokasi kejadian lantaran mengalami luka bacokan di bagian dada, tengkuk dan kaki,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT