test

Suara Pilkada

Sabtu, 9 Oktober 2021 07:07 WIB

Cetak Sejarah, Tim Basket Putra Sulut Lolos ke Final PON Papua

Editor: Hadi Ismanto

Tim bola basket putra Sulawesi Utara melaju ke final PON Papua. (Foto: PMJ News/Polri TV).

PMJ NEWS - Tim bola basket putra Sulawesi Utara (Sulut) mencetak sejarah baru dengan melaju ke babak final PON XX Papua 2021. Skuad asuhan Roland Lengkong ini berhasil mengalahkan Jawa Tengah di babak semifinal.

Bertanding di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis (7/10/2021), tim bola basket putra Sulawesi Utara menang atas tim Jawa Tengah dengan skor 65-57.

Kapten tim bola basket putra Sulawesi Utara, Willy Pontoh mengaku bangga bisa membawa timnya mencapai partai puncak. Pasalnya, keberhasilan ini merupakan yang pertama dan tertinggi selama gelaran PON.

Kapten tim bola basket putra Sulawesi Utara, Willy Pontoh. (Foto: PMJ News/Polri TV).
Kapten tim bola basket putra Sulawesi Utara, Willy Pontoh. (Foto: PMJ News/Polri TV).

"Sebelumnya, tim bola basket putra Sulawesi Utara pada gelaran sebelumnya di PON Jawa Barat hanya mencapai perempat final. Kami waktu itu dikalahkan tim tuan rumah," ungkap Willy seperti dikutip dari wawancara Polri TV, Jumat (8/10/2021).

"Saya pun tidak menyangka bisa sampai di titik ini (masuk final). Jadi mungkin jangan tanggung-tanggung saya ingin membawa pulang emas PON Papua," sambungnya.

Di babak final nanti, tim bola basket putra Sulawesi Utara akan menghadapi DKI Jakarta. Pertandingan perebutan medali emas cabang olahraga Bola Basket ini akan berlangsung pada Sabtu (10/10/2021).

Untuk menghadapi partai puncak ini, Willy mengungkapkan timnya telah melakukan sejumlah persiapan. Mulai dari persiapan fisik maupun mental, dan strategi untuk mengimbangi permainan DKI Jakarta.

"Persiapan kami sudah optimal, selain fisik kami juga menyiapkan mental dan akan menjaga ritme pemainan terutama sektor depan untuk mengalahkan DKI Jakarta," tuturnya.

"Karena DKI Jakarta diperkuat pemain-pemain yang bermain di pro, banyak mantan pemain timnas Indonesia dan postur mereka tinggi. Tapi kami akan berjuang," imbuhnya.

BERITA TERKAIT