test

News

Minggu, 10 Oktober 2021 13:00 WIB

Mendikbudristek Minta Guru Lolos PPPK Bantu Rekan yang Belum Lolos

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim. (Foto ; PMJ/Dok Kemdikbud).

PMJ NEWS - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim meminta guru honorer yang lolos seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 untuk membantu guru-guru honorer lain yang belum lolos.

"Saya juga minta tolong untuk mendukung dan membantu para guru yang belum lulus dengan berbagi inspirasi dan strategi," ujar Nadiem dalam keterangannya, Minggu (10/10/2021).

Menurut Nadiem, strategi dan upaya-upaya mereka untuk lolos seleksi tersebut dapat menjadi masukan dan juga tips berharga bagi para guru yang belum lolos tahap pertama.

"Ini adalah masukan dan tips berharga untuk para guru yang belum lulus tahap pertama. Bahwa persiapan dan strategi itu sangat penting, berusaha semaksimal mungkin agar bisa lulus dengan mencari ilmu dari berbagai sumber," tuturnya.

Sebelumnya, Kemendikbudristek telah mengumumkan hasil ujian seleksi pertama guru PPPK tahun 2021. Sebanyak 173.329 guru honorer lulus ujian seleksi pertama.

Seleksi guru PPPK ini digelar Kemendikbudristek bersama dengan Badan Kepegawaian Negara, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

BERITA TERKAIT