test

News

Selasa, 12 Oktober 2021 14:05 WIB

Wapres Ma'ruf Amin Dijadwalkan Tutup PON XX Papua 15 Oktober 2021

Editor: Hadi Ismanto

PON Papua boleh dihadiri penonton dengan jumlah terbatas. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin dijadwalkan akan menutup Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Closing ceremony ini akan berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Jumat (15/10/2021) mendatang.

"Kami telah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak seperti Gubernur Papua, Pengurus Besar PON, dan Komite Olahraga Nasional Indonesia," ungkap Ketua Panitia Seremoni Penutupan PON XX Papua, M Umar Reliubun dalam siaran pers PB PON, Selasa (12/10/2021).

Menurut Umar, upacara penutupan multievent olahraga nasional itu tentunya akan berbeda dengan upacara pembukaan. Pasalnya, ada pembatasan jumlah penari hanya sebanyak 200 orang.

Wapres Maruf Amin menegaskan upaya memberantas narkoba membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen bangsa. (Foto: PMJ News/Setwapres).
Wapres Maruf Amin menegaskan upaya memberantas narkoba membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen bangsa. (Foto: PMJ News/Setwapres).

Namun, Umar menyebut upacara yang akan digelar mulai pukul 19.00 WIT ini akan dimeriahkan sejumlah selebritas lokal dan nasional. Bahkan penutupan PON Papua juga tetap diramaikan pesta kembang api. Kapasitas kursi penonton juga dibatasi 25 persen.

"Itu sudah termasuk atlet, ofisial, dan tenaga pendukung lain. Semua itu demi mengurangi risiko penularan virus Corona," ujarnya.

Penonton dan tamu VIP juga akan menggunakan undangan sebagai syarat masuk dan bukan lagi menggunakan kartu identitas PON ataupun gelang. Undangan bagi tamu VIP akan mempunyai hologram khusus yang diverifikasi oleh pasukan pengamanan presiden.

"Syarat KTP, surat vaksin, dan undangan bagi masyarakat yang ingin menonton upacara penutupan secara langsung. Untuk VIP, kami akan berkoordinasi dengan paspampres untuk teknisnya," tukasnya.

BERITA TERKAIT