test

Hukrim

Selasa, 12 Oktober 2021 14:20 WIB

Curanmor di Bekasi Viral, Hanya 15 Menit Pelaku Berhasil Ambil Mobil Korban

Editor: Ferro Maulana

Pelaku curanmor. (Foto: Ilustrasi/ PMJ News)

PMJ NEWS - Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di kawasan Perumahan Karanganayar Residence, Desa Karanganyar, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi.

Beruntung, aksi kejahatan pelaku tertangkap sejumlah kamera pengawas (CCTV).

Aksi ini terjadi pada Minggu (10/10/2021) pukul 04.00 WIB. Kasus ini mendadak viral di jejaring media sosial.

Berdasarkan rekaman CCTV yang beredar di media sosial (medsos), pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari tiga orang datang mengendarai mobil.

Pada awalnya, mobil yang ditumpangi pelaku terlihat hilir mudik di TKP, yang mana diduga memantau situasi dengan target curian.

Tidak membutuhkan waktu yang lama, mobil tersebut kemudian berhenti tepat di depan rumah korban.

Selanjutnya, pelaku langsung beraksi dengan perannya masing-masing. Dalam waktu kurang lebih 15 menit, pelaku mampu membawa kabur mobil milik korban yang terparkir di garasi rumah.

”Pelaku berhasil mematikan sirine mobil. Tidak ada suara mobil menyala di depan rumahnya,” beber korban Hermawan kepada awak media, Selasa (12/10/2021).

Masih dari penuturannya, dalam rekaman tersebut salah seorang pelaku berhasil membuka pintu mobil usai pelaku lainnya masuk ke kolong mobil guna memutus kabel alarm mobil.

“Pas paginya saya mau berangkat kerja ternyata mobil saya udah nggak ada, saya cari gak ketemu. Pas dilihat di CCTV ternyata mobil saya dicuri,” jelasnya.

Atas peristiwa naas itu, korban telah melaporkan ke pihak kepolisian dengan menyertakan bukti rekaman kamera CCTV. Korban berharap kawanan pelaku dapat segera diringkus.

Terpisah, Kapolsek Cikarang, Kompol Mustakim membenarkan peristiwa tersebut. Kompol Mustakim mengungkapkan, korban telah melakukan pelaporan dan kasus ini masih dilakukan pendalaman.

“Kami masih lakukan identifikasi pelaku melalui rekaman kamera pengawas (cctv),” pungkasnya.

BERITA TERKAIT