test

Suara Pilkada

Kamis, 14 Oktober 2021 19:03 WIB

Taklukkan Aceh 2-0, Tim Sepakbola Putra Papua Sabet Medali Emas

Editor: Ferro Maulana

Tim sepakbola putra Papua. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

PMJ NEWS -  Tim sepakbola putra Papua sukses meraih medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 pasca menaklukkan Aceh dalam laga final.

Duel Papua menghadapi Aceh pada final sepak bola putra PON XX Papua 2021 berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Kamis (14/10/2021) sore WIB.

Atas hasil tersebut, Papua menyabet medali emas sepakbola putra. Keberhasilan itu juga menjadikan Papua mampu manyatukan medali emas cabor sepak bola PON XX 2021.

Sebelumnya, sepakbola putri Papua pun meraih medali emas usai menghempaskan Jawa Barat dengan skor 1-0 dalam laga final, Senin (11/10/2021) lalu.

Dalam pertarungan final, kapten tim sepak putra Papua, Ricky Ricardo, tampil sangat apik.

Ricky melesakkan dua gol yang mengantarkan Papua unggul pada babak pertama. Gol pertama Ricky tercipta pada menit kelima. Ia berhasil mengeksekusi penalti dengan baik yang mengecoh penjaga gawang Aceh, Chairil Zul Azhar. 

Selanjutnya, sang kapten berhasil menggandakan keunggulan Papua pada menit ke-22. Capaian dua gol tersebut membuat Ricky kian kokoh di daftar top skor sepakbola putra PON dengan koleksi 11 gol.

Skor 2-0 menutup babak pertama untuk keunggulan Papua.

 Pada babak kedua, Papua terus menekan setelah unggul. Tim asuhan Eduard Ivakdalam itu tetap tampil menekan pertahanan Aceh.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Papua. Hasil ini membawa Papua meraih medali emas sepak bola putra PON XX 2021. Adapun Aceh meraih medali perak.

BERITA TERKAIT